Beranda Akses Jambi Fun Brew: 4 Peserta Menuju Final

Jambi Fun Brew: 4 Peserta Menuju Final

JAMBI, AksesNews – Jambi Fun Brew yang merupakan kompetisi para penyeduh kopi rumahan, hari ini Sabtu (29/02/2020) berlangsung di Plate’s Ant di Jalan H Adam Malik Nomor 51 52 Beringin, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Sebanyak 24 peserta mengikuti kompetisi di Sesi Satu ini unjuk kebolehan seduhnya untuk menuju 8 besar di Sesi Dua yang berlangsung seru. Hal ini terlihat dimana bangku-bangku Cafe and Resto Plate’s Ant ini di penuhi oleh penonton.

Penyelenggara Jambi Fun Brew, Zulkifli mengatakan Jambi Fun Brew ini perdana di selenggarakan di Jambi bagi para penyeduh kopi rumahan atau penyeduh kopi yang tidak menjadi Barista di kedai kopi dan tidak berbisnis kopi. Kompotosi ini pun bagi tinggi peminatnya.

“Ini perdana kita selenggarakan, antusias bagi peserta begitu tinggi. Kita buka 24 peserta saja masih ada yang mau daftar lagi,” sebut Zulkifli.

Owner Kedai Kopi Kawan Sejalan Jambi ini pun menyampaikan peserta untuk kegiatan ini berasal dari Kota Jambi dan Batanghari yang merupakan pekerja, Mahasiswa bahkan pelajar.

Sesi Dua seduh Kopi yang berlangsung pada malam hari inipun juga seru, dimana sesi 2 ini suasana makin tegang dikarenakan peserta merebutkan 4 besar menuju Final yang akan di selenggarakan pada Minggu (01/03/2020) malam tepatnya pukul 19.00 wib sampai selesai di AT Kawan Sejalan Jambi yang berlokasi di Jalan RA Kartini RT 24 Tanjunglumut, Kecamatan Talang Bakung, Kota Jambi.

“Disesi Kedua hari ini kita sudah mendapatkan 4 orang peserta untuk mengikuti ke Final. Satu Orang pelajar yang masih SMA, Dua Orang Pekerja dan Satu Orang Mahasiswa,” kata Zulkifli.

Peserta yang akan mengikuti Final Jambi Fun Brew ialah Gerald Putra Yuda seorang pelajar dari SMAN 4 Kota Jambi, Imam Badawi seorang Mahasiswa, Alhamdra Agizta seorang Pekerja dan Said Almunawar dari Bulian Kabupaten Batanghari yang juga seorang pelajar.

Diketahui, kompetisi seduh kopi ini di nilai oleh 5 orang juri, yakni Ko Dodo (Casa de Alicia), Moro (Kopi Broyat), Deny Ichsan (Koffiekopi), Saka (Duniawi Kopi) Dan Langeng ( Casa de Alicia). (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi