Beranda Akses Cegah Corona dan Narkoba Masuk Tungkal, Penjagaan Pelabuhan Roro Diperketat

Cegah Corona dan Narkoba Masuk Tungkal, Penjagaan Pelabuhan Roro Diperketat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Untuk mencegah masuknya corona virus deaseas (Covid-19) melalui jalur perairan ke Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Provinsi Jambi, Satgas Corona melakukan pengecekan kedatangan penumpang kapal di Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal, Sabtu (29/02/2020).

Tak hanya itu, jajaran Polres dan Kodim 0419/Tanjab juga memeriksa identitas penumpang, barang bawaan dan surat-surat kendaraan mereka. Hal tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi penyelundupan narkotika di titik pintu masuk perairan Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, mengatakan pihaknya bersama dengan Kodim 0419/Tanjab melakukan pengecekan penumpang kapal yang berasal dari Batam ke Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Jambi.

“Dalam rangka kesiapan cek Satgas Corona terhadap penumpang yang melaksanakan kedatangan dari Pulau Batam serta upaya pencegahan mengantisipasi penyelundupan narkotika di titik pintu masuk perairan Kuala Tungkal,” jelas Guntur.

Lanjutnya, tim Satgas Corona juga melakukan pengecekan suhu badan kepada para penumpang yang turun dari kapal di pelabuhan. Satu persatu penumpang yang baru turun dari kapal kapal KMP. LOME, pulau Batam tujuan Kuala Tungkal diperiksa.

“Tidak hanya pengecekan kesehatan, satu persatu barang bawaan penumpang juga diperiksa. Kita juga menurunkan dua anjing pelacak untuk mendeteksi, hal itu dilakukan agar tidak ada penyelundupan yang terjadi dari Batam ke Kuala Tungkal,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Kol Inf Erwan yang mendampingi Kapolres Tanjab Barat berharap agar di wilayah Tanjab Barat tidak ada lagi penyelundupan barang-barang ilegal dan barang haram narkotika.

“Semoga Tanjab Barat aman dari virus corona dan penyelundupan narkoba, kita akan terus pantau di wilayah perairan maupun darat,” pungkasnya. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi