Beranda Akses Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Sungai Di Merangin Mengancam Pemukiman Warga

Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Sungai Di Merangin Mengancam Pemukiman Warga

MERANGIN, AksesJambi.com – Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Merangin belakangan ini membuat debit air dibeberapa sungai di Merangin meluap. sehingga sangat mengancam pemungkiman warga yang ada disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS).

Seperti yang terjadi dengan dua Sungai ini, Sungai Tantan dan Sungai Tabir. Hujan yang turun semalam Selasa (28/01/2020), membuat Tiga Desa di Kecamatan Nalo Tantan terendam banjir yakni Desa Sungai Ulak, Desa Aur Duri dan Desa Danau.

Sementara itu, Sungai Tabir dikabarkan menghanyutkan satu unit rumah warga di Desa Pulau Terbakar Kecamatan Tabir Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Merangin, Akmal Zen membenarkan adanya beberapa Desa di Kecamatan Nalo Tantan yang terendam banjir dan rumah hanyut di Desa Pulau Terbakar Kecamatan Tabir Barat.

“Benar ada Tiga Desa yang terendam banjir dan satu Desa dikabarkan ada satu rumah yang hanyut,”Ungkap Akmal Zen.

Lanjut Akmal Zen, saat ini pihaknya sudah mengirimkan anggota tim Team Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi bencana untuk membantu warga yang rumahnya terendam banjir.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Merangin, Khususnya yang berada disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) agar selalu waspada.

“Saya sudah menurunkan tim TRC ke lokasi kejadian, untuk membantu warga yang rumahnya terendam banjir,”Jelasnya. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi