Beranda Akses Pengerasan Jalan Diduga Asal Jadi, Masyarakat Ladang Panjang Kecewa

Pengerasan Jalan Diduga Asal Jadi, Masyarakat Ladang Panjang Kecewa

MUAROJAMBI, AksesNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan pembangunan rehabilitas jalan Simpang IV Talang Belido, Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Diketahui dari papan merek rehabilitas jalan tersebut, dengan pagu anggaran yang tidak sedikit sebesar Rp 1.911.808.000.00, dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Muaro Jambi TA 2020, Minggu (27/12/2020) kemarin.

Masyarakat Desa Talang Balido, Kecamatan Sungai Gelam, RT 12, Ishak mengeluhkan buruknya pekerjaan penimbunan pengerasan jalan yang dikerjakan oleh pihak ketiga oleh CV Tujuh Gemilang dan ia menilai proyek ini terkesan asal jadi dan kurangnya pengawasan dari pihak terkait.

“Awalnya jalan ini sepanjang 1,6 km dan kemudian ditambah pada 2020 bulan September 400 meter jadi genap 2 km. Namun, kami masyarakat kecewa dengan hasil pekerjaan yang asal jadi ini,” kata Ishak.

Lanjutnya, Ishak juga mengatakan jika pengerjaan pengerasan jalan baru penambahan yang sepanjang 400 meter timbunannya tidak menggunakan timbunan tanah baru, melainkan hanya menggunakan tanah yang ada sekitar pinggiran jalan dan hanya diratakan dengan alat berat saja dan akibatnya masyarakat yang melintasi jalan tersebut banyak yang terjatuh karena jalan licin.

“Jalan ini tidak di timbun dengan tanah merah, batu pun kurang karena di timbun hanya dengan tanah yang ada di sekitarnya saja, masyarakat kurang puas, warga yang melintas masih banyak yang terjatuh dari kendaraan apalagi sehabis hujan jalan ini menjadi sangat licin sekali,” paparnya.

Dirinya menambahkan, setelah sekian lama warga menunggu dan bermimpi untuk dapat menikmati akses jalan yang mulus akhirnya mimpi warga di Desa Ladang Panjang harus kandas dan kepada pemerintah Daerah Muaro Jambi ia berharap untuk meninjau kembali hasil pekerjaan jalan tersebut.

“Harapan kami kepada Pemda Muaro Jambi turun lagi kelapangan untuk meninjau kembali, terutama orang Dinas terkait dalam hal ini PUPR,” harap Ishak. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi