Beranda Akses Akhir Tahun, Semua Harga Jenis Cabai Naik di Kuala Tungkal

Akhir Tahun, Semua Harga Jenis Cabai Naik di Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jelang Tahun Baru 2021, harga cabai merah di Pasar Parit 1 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Hari ini, Senin (28/12/2020) harganya Rp70 ribu/kg. Harga itu terbilang cukup tinggi dibanding dua minggu lalu, yang dijual dengan harga berkisar Rp 60 ribu/kg.

Fatimah, seorang pedagang di Pasar Parit 1 Kuala Tungkal menyebutkan bahwa, sudah tiga hari ia menjual harga cabai merah dengan harga Rp 70 ribu/kg.

“Tiga hari ini lah sudah naik harganya jadi Rp 70 ribu per kilo, tapi kalau beli per ons kita jual Rp 8 ribu,” sebutnya.

Kenaikan harga tersebut, memang dari agen tempatnya ia membeli. Adapun harga cabai merah yang ia beli dari agen dengan harga Rp 65 ribu/kg. Kenaikan ini, menurutnya membuat sepinya pembeli.

“Kita beli R p65 ribu, kita jual Rp 70 ribu. Kita tidak mau naikkan tinggi juga, karena dengan harga segini saja pembeli sudah mengeluh mahal,” katanya.

Selain harga cabai merah, pedagang lainnya, Surtin, juga menyebutkan bahwa harga cabai rawit juga mengalami kenaikan yakni Rp 70 ribu/kg.

Sementara untuk harga cabai ijo besar dijual dengan harga Rp 35 ribu/kg, yang juga naik dari harga sebelumnya kisaran Rp 25 ribu/kg.

“Cabai naik semua harganya, sayur-sayuran juga naik. Pokoknya akhir tahun ini semua harga pada naik,” ungkap Surtin. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi