Beranda Akses Tak Ada Izin Relaksasi, 17 Perusahaan di Jambi Sempat Disegel Satgas Covid-19

Tak Ada Izin Relaksasi, 17 Perusahaan di Jambi Sempat Disegel Satgas Covid-19

JAMBI, AksesNews – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi sudah menyegel belasan perusahaan, karena tidak memiliki izin mendapatkan relaksasi di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Tim Relaksasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi, Jaelani mengatakan sejak bulan Juni hingga November 2020, Tim yang diturunkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota sudah menyegel sekitar 17 perusahan, saat kedapatan tidak mengantongi izin relaksasi di tengah pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 17 perusahaan yang dilakukan penyegelan, karena tidak punya izin atau tidak mengajukan izin relaksasi, dari Juni sampai November,” katanya, Jumat (27/11/2020) kemarin.

Ia pun mengatakan perusahaan yang disegel ada yang berupa Warung Internet (Warnet), Tempat Billiard, Restoran, Minimarket hingga berupa Hotel.

“Tujuh belas perusahaan ini rata-rata usaha minimarket, tempat Billiard, ada juga Warnet, tempat kecil begitu. Sedangkan perusahaan besar yang disegel berupa Hotel,” ujar Jaelani.

Penyegelan ini, kata Jaelani, tidak dalam jangka waktu tertentu, tetapi berlaku sampai izin relaksasi diterbitkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi.

“Ini disegel sementara. Setelah mendapatkan izin relaksasi, baru bisa buka kembali,” katanya.

Selain tindakan berupa penyegelan, ia juga mengungkapkan Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Kota Jambi sempat memberikan peringatan pada sekitar 152 perusahaan.

“Ada juga perusahaan yang diberikan peringatan, yakni sebanyak 152,” tutur Jaelani. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi