Beranda Akses Langgar Protokol Kesehatan, Sejumlah Perusahaan di Jambi Kena Sanksi Denda

Langgar Protokol Kesehatan, Sejumlah Perusahaan di Jambi Kena Sanksi Denda

JAMBI, AksesNews – Sejak pemberlakuan Perwal Kota Jambi No. 21 Tahun 2020, terdapat sejumlah perusahaan yang terkena sanksi denda akibat melanggar protokol kesehatan.

Ketua Tim Relaksasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi menyampaikan pihaknya sudah menemukan 25 perusahaan yang melanggar protokol kesehatan dan dikenakan sanksi denda.

Namun tidak semua perusahaan yang membayar denda senilai Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) sesuai Peraturan Wali Kota Jambi Nomor 21 Tahun 2020, karena sebagian meminta keringanan.

“Mengenai perusahaan, ada 25 kami tindak dan dikenakan sanksi denda yang bervariasi. Ada yang membayar denda 5 Juta, ada pula yang meminta keringanan,” kata Jaelani, Jumat (27/11/2020) kemarin.

Ia pun mengungkapkan 25 perusahaan yang terkena sanksi denda ada yang berupa Hotel, Tempat Refleksi, Restoran, Café hingga warung Internet (Warnet).

Mengenai keringanan sanksi denda, Jaelani mengatakan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum memberikan keringanan tersebut. Lalu menunggu keputusan dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi, Syarif Fasha.

“Ada yang merasa keberatan dan dikatakan omset belum ada, sehingga mengajukan permohonan keringanan. Tentu kita verifikasi permohonan itu dan kita lihat keadaan perusahaannya. Kita serahkan ke Pak Wali Kota,” ujarnya.

Perusahaan yang terkena denda adalah perusahaan yang sudah menyatakan sanggup menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan izin relaksasi di tengah Pandemi Covid-19, tetapi kedapatan melanggar protokol kesehatan. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi