Beranda Akses 62 Santri Muntah-muntah, Pihak RSUD Sebut Bukan karena Vaksinasi

62 Santri Muntah-muntah, Pihak RSUD Sebut Bukan karena Vaksinasi

Jambi, AksesNews – Puluhan santri di Pesantren Madinatul, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Merangin, Jambi, mengalami muntah-muntah, sehingga dibawa ke puskesmas dan rumah sakit.

Puskesmas Kecamatan Pemenang sempat kewalahan untuk menampung mereka. Karena itu sebagian dibawa ke RSUD Kolonel Abunjani Bangko.

“Malam tadi kita menurunkan dua ambulan ke lokasi untuk menjemput pasien guna dibawa ke rumah sakit,” kata Direktur RSUD Kolonel Abunjani Bangko, Saphelieo, Kamis (28/10).

Ia mendapatkan informasi bahwa puluhan santri itu muntah-muntah, setelah divaksinasi dan langsung makan. Namun, informasi itu dibantahnya karena baru 32 orang yang sudah divaksinasi, dari sekitar 62 santri itu.

“Yang kena dari 62 orang itu sebanyak 30 orang belum divaksin. Mereka vaksin siang, kejadian Rabu (27/10) malam sekitar pukul 19.00 WIB,” katanya.

Saphelieo meminta para santri itu dibawa ke RSUD Kolonel Abunjani Bangko untuk dilakukan pemeriksaan, sehingga dengan cepat diketahui penyebab pastinya.

“Biar isu tidak baik dari masyarakat tidak berkembang, saya pinta untuk dibawa ke rumah sakit. Sehingga dengan cepat kita cek penyebabnya,” ujarnya.

Ada dugaan mengalami keracunan. Namun pihak RSUD Kolonel Abunjani Bangko masih menunggu hasil uji laboratorium.

Saat ini, kondisi puluhan santri tersebut berangsur-angsur membaik. Tidak ada masalah fatal yang dialami para santri itu.

(Sob)

 

DRadio 104,3 FM Jambi