Beranda Akses Ardy Daud Ajak Pemuda Jambi Putus Mata Rantai Covid-19

Ardy Daud Ajak Pemuda Jambi Putus Mata Rantai Covid-19

JAMBI, AksesNews – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud, mengajak seluruh pemuda-pemudi Provinsi Jambi untuk menjadi salah satu agen untuk memutus mata rantai Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti Puncak Acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 secara virtual, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (28/10/2020) siang.

“Kita kembali memperingati salah satu tonggak perjalanan sejarah bangsa Indonesia yaitu Hari Sumpah Pemuda yang telah diikrarkan pada 92 tahun yang lalu. Tema yang diangkat, yakni Bersatu dan Bangkit,” kata Ardy Daud.

Tema tersebut, mempunyai makna bersama-sama bersatu dan bangkit dalam melawan Covid-19, mengingat saat ini di masa pandemi. Ardy Daud mengharapkan melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda, seluruh pemuda-pemudi Jambi bersatu dan bangkit melawan Covid-19.

Ardy Daud menuturkan, Bapak Presiden RI juga menitipkan pesan kepada seluruh pemuda pemudi Indonesia untuk terus membangun rasa memiliki, rasa menjadi bagian pada setiap diri pemuda pemudi Indonesia yang pada akhirnya turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju lagi kedepannya.

Hari Sumpah Pemuda: Jambi Tambah Positif dan Sembuh 32 Pasien, Meninggal 1 Orang

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan, tepat pada 92 tahun yang lampu, para pemuda dari seluruh penjuru Nusantara berkumpul untuk mengumandangkan ikrar bersama dengan menyisihkan perbedaan yang ada, beragam suku, agama dan bahasa daerah. Para Pemuda tersebut bersumpah untuk Indonesia yang satu, satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa.

“Meski sudah 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala, dengan memberikan energi positif yang menyatukan kepada seluruh para pemuda Indonesia. Makna dari Sumpah Pemuda yang diikrarkan bersama 92 tahun yang lalu, masih relevan dengan kehidupan berbangsa saat ini dalam menghadapi derasnya arus globalisasi, terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Jokowi.

Jokowi menekankan, semangat kepemudaan sangatlah berperan sebagai suatu landasan Indonesia dalam menghadapi pandemi covid-19, semangat itu harus terus menyala nyala dalam diri seluruh pemuda Indonesia. Para pemuda Indonesia harus bersatu dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 dan bersama sama bangkit untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju.

“Dalam kondisi pandemi saat ini, peran pemuda seluruh Indonesia kembali dinantikan dalam mengobarkan semangat persatuan bangsa, bersama sama kita melawan covid-19. Kunci dari Indonesia yang maju adalah bersatu dan bekerjasama dalam berbagai bidang,” tegas Jokowi. (HMS)

DRadio 104,3 FM Jambi