Beranda Akses ABY: Pemuda Cermin Pembangunan Masa Depan

ABY: Pemuda Cermin Pembangunan Masa Depan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Dalam moment memperingati hari sumpah pemuda ke-92, tentunya di era saat ini peran para pemuda tak boleh lepas dalam pembangunan suatu daerah. Seperti diungkapkan oleh Ketua Media Centre Fadhil-Bakhtiar, Agus Budi Yarso (ABY), Rabu (28/10/2020).

Dikatakannya, alasan kenapa pemuda harus dilibatkan dalam pembangunan suatu daerah yakni pemuda itu memiliki pemikiran, tenaga yang besar, semangat, dan kreatifitas untuk bergerak dalam pembangunan. Jika pemuda dapat diberdayakan secara maksimal di setiap daerah maka akan memberikan dampak yang signifikan.

“Mereka dapat menjadi kunci keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran milenial,” ujarnya saat dikonfirmasi AksesJambi.com, Rabu (28/10/2020).

Namun, dalam membangun sebuah daerah tugas pemuda tidaklah gampang, karena permasalahan daerah yang begitu banyak pemuda harus mampu menciptakan inovasi yang tepat agar semangat perubahan dalam membangun daerah tidak berbenturan dengan budaya dan adat istiadat daerah.

“Dan juga, maju mundurnya dan cermin pembangunan masa depan tergantung pemuda hari ini bergerak untuk melakukan perubahan dalam rangka menggapai cita-cita,” sambungnya.

Dikatakan Agus, melibatkan pemuda dalam pembangunan tentunya sudah banyak contohnya. Seperti langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Presiden RI, dengan membentuk stafsus milenial, dan mengangkat menteri dari kalangan muda.

“Banyak sudah contohnya pemuda ikut berperan dalam pembangunan, jadi sudah saatnya para pemuda di Kabupaten Batanghari mengambil peran dalam pembangunan daerah,” ucapnya.

Selain itu, ABY pun berharap, pemimpin di Kabupaten Batanghari mampu merangkul dan mengajak pemuda-pemudi Batanghari dalam membangun Batanghari.

“Kita harapkan pemimpin yang akan datang mampu memberikan peluang dan ruang kreasi untuk para pemuda Batanghari,” pungkas ABY. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi