Beranda Akses Peduli Lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Bersama ACT Tanam Bungur

Peduli Lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Bersama ACT Tanam Bungur

JAMBI, AksesNews – BPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan ACT Jambi melaksanakan penanaman 450 bibit Bungur guna peningkatan perekonomian sekaligus pelestarian tumbuhan endemik di kawasan Danau Sipin-Jambi, Senin (27/06/2020) kemarin.

Sebelum turun ke lokasi penanaman bibit, BPJS Ketenagakerjaan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Legok terkait manfaat Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja di Sekolah Dayung Habiba.

Branch manager ACT Jambi, Ilham Reza Fahlevi, mengungkapkan bahwa kerjasama ACT dengan BPJS TK ini sebagai ikhtiar untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

“Kerjasama ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Legok melalui jaminan sosial yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Selain itu, ACT Jambi berupaya sebagai fasilitator untuk menjadikan olahan tanaman Bungur sebagai produk khas masyarakat sekitar Danau Sipin.

“Kita ketahui, Bungur ini merupakan tanaman endemik Danau Sipin yang memiliki banyak manfaat. Selama ini masyarakat mengolah Bungur menjadi kopi yang berkhasiat bagi kesehatan. InsyaAllah, kita akan terus berupaya memfasilitasi masyarakat di kawasan Danau Sipin untuk lebih optimal memberdayakan Bungur,” Tambah Ilham.

Dalam pelaksanaan penanaman bibit Bungur, selain diikuti oleh para relawan ACT & masyarakat setempat, kegiatan yg berlokasi di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin ini diikuti oleh manajemen berserta staf BPJS TK, serta dihadiri pula oleh Lurah Legok yang diwakili oleh Pak Haliludin, & Sekretaris Camat Danau Sipin, Hasan.

Kabid Umum BPJS TK, Nurhidayati sangat antusias mengikuti kegiatan penanaman bibit ini.

“Alhamdulillah, bekerjasama dengan ACT hari ini kita melaksanakan penanaman bibit di kawasan Danau Sipin Sebagai bentuk upaya kita dalam melestarikan tanaman endemik ini,” jelasnya.

Harapannya selain melestarikan lingkungan, ke depannya aksi ini dapat memberikan dampak peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

“Semoga kegiatan kita hari ini memberikan dampak positif baik untuk lingkungan maupun untuk perekonomian masyarakat sekitar” Tambahnya.

Mewakili Camat Jambi, Hasan mengatakan pemerintah Kota Jambi selalu siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan positif seperti ini.

“Dengan aksi kita hari ini sama saja kita menyelamatkan masa depan, Pemerintah Kota sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini. Jika kedepan akan diadakan lagi Aksi seperti ini Pemerintah Kota akan mendukung dan memfasilitasi,” ujarnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi