Beranda Akses Korban Pemerkosaan di Bukit Batu Suban Trauma hingga Mengurung Diri

Korban Pemerkosaan di Bukit Batu Suban Trauma hingga Mengurung Diri

Ilustrasi trauma. Foto: Ist
Ilustrasi trauma. Foto: Ist

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 3 anak perempuan dibawah umur yang berusia dibawah 17 tahun warga Kecamatan Batang Asam, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat diduga menjadi korban pemerkosaan dari lima pemuda yang juga baru berusia dibawah 19 tahun.

Lima pelaku yang merupakan juru parkir di tempat wisata Bukit Batu Suba ini, melakukan aksinya pada Minggu 05 Juli 2020 lalu di tempat tersebut.

Dua di antara korban yang diduga diperkosa tersebut, merupakan warga Kelurahan Dusun Kebun, Kecamatan Batang Asam. Hal ini dibenarkan oleh Sulaiman, selaku Lurah Dusun Kebun saat dikonfirmasi, Selasa (28/07/2020) malam.

Sulaiman menyebutkan bahwa satu di antara dua korban yang merupakan warganya saat ini berprilaku tertutup. Bahkan dikabarkan, hanya berada di rumah mengurung diri lantaran trauma terhadap kejadian yang dialaminya.

“Korban ini umurnya sekitar 16 tahun lah. Kalau dari infonya sekarang korban lebih banyak di rumah, ngurung diri di dalam rumah,” sebut Sulaiman.

Sulaiman tak tahu persis kejadian tersebut terjadi kapan, namun ia menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi masih dalam bulan Juli ini.

Dirinya menceritakan, informasi yang disampaikannya bahwa orang tua korban bersama dengan RT tempat tinggalnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tungkal Ulu.

Pelaku Pemerkosaan di Bukit Batu Suban Masih Diburu Polisi

“Jadi yang ngelapor itu satu korban dengan orang tua dan RT ke Polsek. Karena dia ke Bukit itu bertiga yang dua orang kawan dia tadi dijadikan saksi, waktu ditanya-tanya ternyata dua orang ini korban juga,” jelasnya.

Sementara itu soal korban satu lagi, kata Sulaiman, merupakan warga Desa Sungai Badar yang masih dalam satu Kecamatan Batang Asam.

Soal perkembangan kasus ini, Sulaiman juga menyebutkan bahwa petugas kepolisian tengah mencari keberadaan pelaku.

“Lokasi (wisata) saat ini sudah ditutup, tinggal lagi mencari pelakunya. Kabarnya ada lima. Sekarang anggota Polsek sudah bergerak,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi