Beranda Akses Forkomawa Jambi: Generasi Milenial Bermental Enterpreneur Sedang X dan Y hanya PNS

Forkomawa Jambi: Generasi Milenial Bermental Enterpreneur Sedang X dan Y hanya PNS

JAMBI, AksesNews – Melalui Daring, Enterpreneur Awards (EA) 2020 di Launching di Jambi. Bertempat di Aula Abdurahman Sayoeti, Kampus Universitas Batanghari selaku tuan rumah, acara ini di buka oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan diikuti anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkomawa), Lembaga Layanan pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X, serta di ikuti secara daring oleh 253 Perguruan Tinggi Swasta, Selasa (28/07/2020).

Ketua Forkomawa Jambi Mila Triana Sari menjelaskan, Enterpreneur Awards 2020 sebuah penghargaan dari mahasiswa milenial dalam inovasi bisnis maupun perencanaan bisnis yang diharapkan membuat mahasiswa tergerak setidaknya bagi diri sendiri untuk menjadi seorang entrepreneur.

Yang menarik meskipun terkesan membandingkan, Mila Triana Sari menilai bahwa mahasiswa milenial sekarang lebih banyak bermental entrepreneur dari pada generasi X dan Y yang orientasinya menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS).

“Bahwa mahasiswa milenial tidak hanya berorientasi menjadi PNS, tapi dengan kondisinya sekarang bahwa banyak dilihat generasi Z sukses dalam dunia entrepreneur yaitu, youtuber muda dan pengusahaan muda untuk membuka lapangan pekerjaan,” kata Dosen kampus Sekolah Tinggi Kebidanan Baiturrahim Jambi.

Hal senada, juga disampaiakan Rektor Universita Batanghari, Fachruddin Razi bahwa dengan Enterpreneur Awards ini bisa membuat inovasi, kreatifitas mahasiswa nantinya untuk menjadi entrepreneur itu dan menciptakan lapangan kerja.

“Semoga kepada para mahasiswa maupun mahasiswi di setiap kampus yang mengikuti lomba ini dapat menciptakan lapangan kerja pada zaman yang kompetitif dalam mencari kerja saat ini,” harapnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi