Beranda Akses Bertambah Lagi, Total 20 Orang Karyawan PetroChina Positif Covid-19

Bertambah Lagi, Total 20 Orang Karyawan PetroChina Positif Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Puluhan karyawan perusahaan PT PetroChina Internasional Jabung Ltd di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab), Jambi terpapar virus Corona berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PetroChina.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, Taharrudin mengungkapkan, sebanyak 20 orang karyawan PetroChina di Kecamatan Betara, Tanjab Barat terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19).

“Sebagian besar Subkontraktor di perusahaan migas tersebut, empat di antaranya merupakan karyawan PetroChina,” kata Taharrudin, Selasa (28/07/2020).

Bertambah 9 Orang, Total 13 Karyawan PetroChina Positif Covid-19

Menurutnya, semua karyawan yang terpapar virus Corona itu telah menjalani isolasi mandiri di Basecamp PetroChina di Betara. Sebagian lainnya telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Siloam Jambi.

“Data yang baru diterima Tim Gugus Tanjab Barat baru ada 16 orang yang dinyatakan positif. Semuanya saat ini di isolasi di Rumah Sakit Siloam Jambi,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Bagian Komunikasi Internal Humas Gugus Tugas PetroChina, Bayu Subagio, mengatakan 20 orang tersebut merupakan jumlah sebelum tersebarnya informasi terkait 16 orang yang beredar.

Dewan Nilai Ruang Isolasi Covid-19 PetroChina seperti Penjara

“Awal sebenarnya, terkait dengan Subkontraktor dan karyawan PetroChina ada 4 orang. Awalnya itu memang ada 4 orang, jadi sebelum 16 ini ada empat orang. Jadi 4 orang ini dulu dirawat di Jambi,” katanya.

Lebih lanjut, kata Bayu, bahwa 4 orang tersebut dirawat di tempat yang berbeda. 2 di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi dan 2 lainnya dirawat di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Jambi.

“Sementara itu, sebanyak 16 orang sudah dirawat di RS Siloam. Ini karyawan dan Subkontrak PetroChina,” pungkasnya. (Dika/Bjs/Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi