Beranda Akses Gelar Reses, Erlambang Serap Aspirasi Masyarakat Tiga Desa

Gelar Reses, Erlambang Serap Aspirasi Masyarakat Tiga Desa

MERANGIN, AksesJambi.comSalah satu Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Erlambang SE menggelar kegiatan Resesnya di tiga Desa, yakni Desa Sungai Kapas, Desa Bukit Beringin dan Desa Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat, Jumuat (27/07/2018) kemarin.

Hadir bersama Ketua DPD Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, As’ari Alwakas yang juga Anggota DPRD Merangin, turut hadir Perwakilan Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan.

Reses yang digelar di Balai Desa Sungai Kapas ini diikuti dengan antusias warga setempat dan perwakilan Dua Desa tetangga, yakni Desa Bukit Beringin dan Desa Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.

Dihadapan Wakil Dapil I tersebut, warga menyampaikan beberapa usulan kebutuhan dasar masyarakat yang nantinya akan menjadi pikiran pokok dewan dan dituang dalam RPJMD Kabupaten Merangin.

Perwakilan warga Desa Sungai Kapas meminta adanya bantuan pemerintah melalui dana hibah untuk rehabilitasi Masjid dan bedah rumah sebanyak 15 unit, kemudian sumur bor.

Selain itu, dihadapan Erlambang dan SKPD yang hadir warga juga meminta peningkatan aspal jalan wilayah Sungai Kapas, Bukit Beringin dan Sungai Putih.

Selain itu, yakni usulan warga agar Desa Sungai Kapas segera mendapat perhatian pemerintah dilakukan pemekaran, mengingat sudah padatnya penduduk. Kemudian, adanya penambahan insentif guru TK, yang saat ini senilai Rp100 ribu dan dibayar 6 sekali selama 8 bulan kalender.

Menanggapi usulan warga tersebut, Erlambang lebih awal menyampaikan bahwa kegiatan Reses wajib dilakukan Anggota Dewan guna menyerap Aspirasi masyarakat di Dapil I, termasuk dirinya.

“Semua usulan masyarakat, baik melalui diskusi maupun form yang telah diisi oleh perwakilan Tiga Desa akan dilakukan pengkajian dan prioritas dasar dimuat didalam pikiran pokok Dewan,” kata Erlambang.

Lebih lanjut, pelaksaan teknis kegiatan akan dilakukan bertahap sesuai dengan kondisi anggaran APBD. sehingga tidak semua permintaan akan terealisasi ditahun yang sama.

“InsyaAllah, kita mengusahakan usulan masyarakat Tiga Desa bisa terealisasi sesuai tingkat kebutuhan dasar ditahun depan dan seterusnya, pungkasnya. (Shobirin)

DRadio 104,3 FM Jambi