Beranda Akses Ahmad Al Kurni Pimpin ‘KOK’ Tanjab Barat 3 Tahun Kedepan

Ahmad Al Kurni Pimpin ‘KOK’ Tanjab Barat 3 Tahun Kedepan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Komunitas Kopi Orang Kite atau yang lebih dikenal dengan ‘KOK’ sejatinya adalah tempat berkumpulnya para pengusaha, pecinta dan penikmat kopi di Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

Keberadaan KOK menjadi penting, karena menjadi penghubung 3 komponen utama di dunia kopi yaitu petani, pengusaha dan penikmat kopi. Demikian salah satu kesimpulan saat perhelatan pemilihan Ketua KOK Periode 2020-2023 di Café Nia Otonia, Minggu (28/06/2020).

Rio Yonatan selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Ketua KOK periode 2020-2023 mengatakan, direncanakan pemilihan Ketua KOK yang baru ini diawal tahun kemaren tetapi adanya wabah Covid-19, maka jadwal diundur dan baru bisa dilaksanakan bulan ini.

Rio menambahkan, jumlah kandidat calon ketua ada 2 orang dan merupakan hasil akhir dari usulan anggota KOK yg mengerucut ke dua nama tersebut yaitu Ahmad Al Kurni dan Rudi Chandra.

Pemilihan Ketua KOK berlangsung seru dan penuh kekeluargaan. Ada sekitar 45 orang anggota, maupun undangan yang hadir dan turut memberikan suaranya.

Sebelum pemilihan, ada 3 sesi yang dilalui yaitu sesi pemaparan visi-misi, sesi menjawab pertanyaan yang telah dipersiapkan. Dimana pertanyaan ini berasal dari para penggiat dan pecinta kopi, sesi tanya jawab dari undangan yang hadir dan terakhir sesi tanya jawab pertanyaan dari panelis.

Dari seluruh sesi tanya jawab, ada 2 hal yang menjadi catatan, yaitu yang pertama sejauh mana Ketua KOK terpilih bisa menjadikan KOK sebagai organisasi yang mampu merubah mindset petani kopi untuk hanya menjual kopi liberika dengan kualitas tinggi.

Kedua, merubah mindset pengusaha kopi untuk lebih mengedepankan edukasi kopi liberika dan tentunya tidak melupakan profit oriented serta yang ketiga merubah mindset seluruh petani, maupun pengusaha kopi liberika agar lebih menekan ego agar kopi liberika benar-benar bisa menjadi kebanggaan di kota sendiri.

Hasil akhir pemilihan, Ahmad Al Kurni raih 26 suara, sedang Rudi Chandra raih 19 suara. Diakhir acara, Ketua KOK Periode 2020-2023 Ahmafd Al kurni mengatakan berhasilnya KOK menjalankan peran dan fungsinya tergantung seberap jauh anggota organisasi mau bersinergi dengan anggota lainnya untuk kemajuan organisasi. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi