Beranda Akses Polsek Kota Baru Terus Deteksi Jambret di Kota Jambi

Polsek Kota Baru Terus Deteksi Jambret di Kota Jambi

JAMBI, AksesNews – Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Baru hingga saat ini masih terus melakukan pemeriksaan secara intensif kepada kedua tersangka jambret, yakni IS (20) dan AB (23), yang diamankan warga saat menjambret di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus kedua tersangka jambret tersebut masih terus dikembangkan, saat ini pihaknya juga masih melengkapi berkas, memeriksa dan mengumpulkan barang bukti untuk
memperjelas status kedua tersangka.

“Saat ini kita juga sedang mengembangkan ada beberapa komplotan dari kedua tersangka saat beraksi dan masih kita pantau, apabila masih mengulangi, komplotan jambret ini akan segera kita tangkap,” ujar AKP Afrito Marbaro, kamis (28/05/2020).

Diberitakan sebelumnya, bahwa kedua pelaku jambret yang diamankan warga di depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Baru Jambi, pada Selasa (28/04/2020) sekira pukul 17.00, karena melakukan aksi jambret di Jalan Kapten A Zaidi Saleh, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru.

Kejadian ini bermula saat korban Maiti Rahmawati (65), warga Jalan Perdana Raya RT 21, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, tengah melintas di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Namun tiba-tiba ia dipepet oleh dua orang pria tak dikenal dari arah kanan yang langsung menarik tas korban.

Kedua pelaku jambret merupakan residivis dengan kasus yang sama, dan keduanya sudah saling kenal sejak lama. Ternyata pelaku AB ini sudah tiga kali melancarkan aksi jambret, sedangkan pelaku IS terhitung sudah dua kali melakukan aksi jambret.

Untuk IS pernah menjambret di kawasan Beringin, Kota Jambj, korbannya perempuan dan pelaku mendapatkan uang sebesar Rp 800 ribu, dan pelaku IS berdua dengan kawannya yang berinisial R, yang masih dilakukan penyelidikan.

Kedua pelaku sudah merencanakan aksinya dari rumah, dan korbannya selalu perempuan. Menurut tersangka, memilih korban perempuan karena lebih mudah untuk mengambil barangnya. Jadi sebelumnya, mereka lewat dari Tugu Keris dan korban juga lewat, pelaku pun langsung mengikuti korban. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi