Beranda Akses New Normal: Dandim 0419/Tanjab Siap Kawal Kedisiplinan Masyarakat

New Normal: Dandim 0419/Tanjab Siap Kawal Kedisiplinan Masyarakat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto sesaat setelah rapat gugus tugas penanganan Covid-19 dan rapat evaluasi satuan Gugus tugas menyampaikan jika saat ini pihak TNI sudah menyambut baik dan merespon menindaklanjuti program ke arah penyelenggaraan kegiatan new normal.

Pihak TNI sendiri akan men-support kegiatan new normal dari segi disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Pelaksanaan yang akan dilakukan selama satu bulan dimulai dari awal bulan Juni hingga akhir bulan Juni tersebut merupakan salah satu usaha bersama dalam memberantas penyebaran Covid19.

“Saat ini kita sedang memproses tempat-tempat yang akan menjadi sasaran dalam new normal ini, tentu tempat tersebut adalah tempat-tempat keramaian,” ujar Dandim di Sambangi, Kamis (28/05/2020) siang.

Dijelakan Dandim, program dari sisi pihak TNI sendiri adalah tentang kedisiplinan ketaatan masyarakat dalam mendukung kegiatan new normal. saat ini dalam analisa Dandim kewaspadaan masyarakat terhadap virus ini cenderung rendah sudah mulai berkumpul kemudian penggunaan masker juga berkurang.

“Dengan adanya kegiatan penegakan disiplin ini, dari seluruh stakeholder terkait baik itu TNI Polri dan pemerintahan akan digelar pada satu Bulan kedepan masyarakat bisa lebih bijak dalam melakukan aktivitas,” Jelas Dandim.

Selain itu Kata Dandim, Kodim 0419 sendiri meliputi dua Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur. Nantinya jika new normal berlaku, maka protokol kesehatan berjalan harus diawasi dan didampingi dan akan melakukan penjelasan kepada masyarakat serta pelatihan pelatihan petugas Sehingga dalam penanganannya tidak terjadi kesalahan pada masyarakat.

“Harapannya adalah kita dapat meminimalisir atau mengeliminasi tidak adanya penyebaran di wilayah kita, kemudian semuanya stabil tidak ada permasalahan, dan tidak ada lagi orang-orang yang positif Covid19, Kita harus melakukan social distancing, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan dilakukan di area area keramaian wajib dilaksanakan. Sehingga kita semua berperan dalam menciptakan kembali kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi