Beranda Akses 1 Korban Luka dan Sebuah Sepeda Motor Dibakar Akibat Bentrok 2 Desa...

1 Korban Luka dan Sebuah Sepeda Motor Dibakar Akibat Bentrok 2 Desa di Tebo

TEBO, AksesJambi.com – Bentrokan antar desa terjadi di Kabupaten Tebo, Jambi. Pertikaian yang melibatkan warga Desa Pagar Puding dan warga Desa Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi ini tak terhindarkan saat salah satu dari keduanya tidak terima ketika ditegur.

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, membenarkan ada kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, bahwa bentrokan terjadi pada Rabu (27/05/2020) sore kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat warga Desa Pagar Puding melakukan pertandingan bola antar RT. Namun, akan ditindak lanjuti motif kejadian sampai bentrok dengan Desa Jambu,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, terkait persoalan bentrok ini, pihak Kecamatan Tebo Ulu, kepala desa dan tua tengganai beserta warga dan pemuda kedua desa yang bertikai, akan dilakukan mediasi, agar tidak terjadi bentrokan susulan.

“Kita akan mediasi dua desa dan berharap tidak akan terjadi bentrok lagi, sedangkan kita belum tau juga apakah ada yang luka akibat bentrok teraebut, karena masih diselidiki,” jelasnya, Kamis (28/05/2020).

Meski akan dilakukan mediasi, pihak anggota Polres Tebo dan jajaran tetap berjaga-jaga pada Rabu malam di perbatasan antar dua desa, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ya, anggota kita sedang dilapangan juga sedang berjaga-jaga agar tidak terjadi bentrok susulan dan ada juga motor dibakar massa namun akan kita selidiki lagi,” katanya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini bermula saat warga Desa Jambu mengendarai motor di tengah lapangan Desa Pagar Puding, yang saat itu sedang mengadakan pertandingan sepak bola. Karena merasa terganggu, warga Desa Pagar Puding pun menegur pengendara.

Tak terima atas teguran tersebut, warga Desa Jambu langsung pulang dan melaporkan ke warganya. Mendengar kejadian tersebut, warga Jambu langsung menghampiri warga pagar puding sambil menahan motor sebanyak lebih kurang 15 unit milik warga Desa Puding yang melintas di Desa Jambu.

Warga Desa Puding yang mendengar hal tersebut pun, langsung panas dan berniat ingin membalas. Beruntung pihak kepolisian datang cepat dan langsung membubarkan warga.

“Setahu saya warga Desa Jambu yang mengendara motor masuk ke tengah lapangan, yang saat itu warga Desa Pagar Puding sedang ada pertandingan bola kaki,” kata Udin, warga desa Pagar Puding.

Dalam bentrokan tersebut, mengakibatkan satu orang warga Pagar Puding terluka akibat kena benda tajam di bagian punggung, dan sudah dirawat serta sudah kembali ke rumah.

“Satu korban terkena benda tajam dibagian punggung saat bentrok, namun sudah kembali kerumahnya,” kata Kapolres Tebo. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi