Beranda Akses ACT Jambi Menyapa Dua Guru Anak-Anak Rimba

ACT Jambi Menyapa Dua Guru Anak-Anak Rimba

JAMBI, AksesNews – Mendedikasikan waktu dan ilmu demi mencerdaskan anak-anak rimba di hutan kawasan Taman Nasional Bukit 12 Jambi, Dua Guru Honorer ini yakni Khusairozi dan Pahami rela menembus jalan hutan walaupun dalam kondisi cuaca ekstrem. Bahkan, insentif yang mereka terima tidaklah sesuai.

Bagian Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi, Husen Wijaya mengatakan guru honorer ini mendidik sekitar 25 anak meskipun dengan kesederhanaan fasilitas, Selasa (28/01/2020).

“Mirid-murid ini bermukim di hutan dengan cara nomaden bahkan jauh kedalam hutan. Dengan kondisi ini, anak-anak ini belum terjangkau pendidikan formal,” jelas Husen.

“Tentu tidak mudah yang di tempuh oleh kedua tenaga pendidik ini, karena setiap hari harus ada ilmu yang mereka beri kepada anak-anak rimba ini,” jelasnya.

Antusias anak-anak Rimba di wilayah Hutan Taman Nasional Bukit Dua Belas Jambi dalam mengikuti belajar 

Menurutnya, kedua tenaga didik ini selalu berupaya dalam menempuh akses yang sulit agar dapat menjangkau posisi rombongan anak-anak rimba tersebut. Walaupun seperti itu, inilah jalan takwa yang dengan ikhlas dipilih oleh kedua guru ini.

“Oleh karena itu, dalam program Sahabat Guru Indonesia, Global Zakat ACT akan menyapa para guru minim memberikan apresiasi dan memuliakan mereka,” ujarnya.

ACT sendiri mengajak para dermawan untuk berpartisipasi dengan bersedekah dan berzakat terbaik melalui BNI Syariah 66 0000 0890 a.n. Yayasan Global Zakat, atau BSM 714 000 9991 a.n. Aksi Cepat Tanggap. (BJS)

DRadio 104,3 FM Jambi