Beranda Akses Menpora: Tokoh Tsubasa Jadi Contoh Anak-anak Milenial Bermain Sepakbola

Menpora: Tokoh Tsubasa Jadi Contoh Anak-anak Milenial Bermain Sepakbola

JAKARTA, AksesNews – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima audiensi Ketua Umum Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) Shannelom Yuma yang hadir bersama Sekjen Alicia Djohar, Bendum Ida Leman, Waketum Organisasi Mark Sungkar di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (28/01/2019) siang.

Untuk diketahui, HAPSI telah dikukuhkan pada 26 Januari 2017 lalu berkonsentrasi pada pemberdayaan artis di bidang ekonomi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri telah menerima kedatangan kami, kami berharap dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Kemenpora agar kedepan lebih baik, karena artis di kami bukan hanya bermain film tapi juga berawal pelukis, penyanyi, penari tapi mereka juga memiliki usaha,” kata Yuma.

“HAPSI ini menariknya terdiri dari lintas profesi, program kerja kami juga ada di bidang sosial, pemberdayaan anggota dan keagamaan kami juga telah menandatangani MoU untuk pembangunan pondok pesantren di Amerika kami mohon doa dan dukungan Bapak,” tambah Mark Sungkar.

Menurut Menpora saat ini mayoritas dalam berbagai hal masih menjadi konsumen dan konten-konten yang digunakan belum diproduksi sendiri.

“Kedepan harus ada product content, seperti Negara Jepang yang memboomingkan sepakbola dengan Tsubasa jadi anak-anak milenial Jepang diajak bermain bola dengan digital dan elektronik dan figur Tsubasa adalah figur Jepang sendiri,” kata Menpora mencontohkan.

Menpora Imam Nahrawi saat menerima audiensi HAPSI, di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Menpora Imam Nahrawi saat menerima audiensi HAPSI, di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.(foto:satria/kemenpora.go.id)

“Kedepan saya ingin konten di eSport ini kontennya figur-figur asli dalam negeri seperti Si Unyil dan sebagainya, siapa tahun ini menjadi hal besar yang dilakukan pemerintah disamping Barekraf untuk memberi apresasi kepada milenial untuk terlibat di masa depan karena eSport ini adalah masa depan kita, selebihnya silakan berkoordinasi lebih dalam dengan para deputi saya,” kata Menpora.

Ikut mendampingi pada kesempatan tersebut, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Staf Ahli Jonni Mardizal.

SUMBER: kemenpora.go.id