Beranda Akses Kapolda Jambi Minta Warga 2 Desa di Kerinci yang Bentrok Menahan Diri

Kapolda Jambi Minta Warga 2 Desa di Kerinci yang Bentrok Menahan Diri

JAMBI, AksesNews – Terkait bentrokan antar warga dua desa di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pada Senin (26/10/2020) kemarin, yang menyebabkan korban jiwa menjadi pehatian pimpinan TNI-Polri di Jambi untuk mendinginkan situasi yang terjadi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi dan Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli merespon langsung bentrok antara warga Desa Semerap dan Desa Muak, Kerinci untuk mendinginkan situasi, Selasa (27/10/2020).

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengucapkan turut berbela sungkawa atas korban meninggal kisruh antar desa itu.

“Kami turut berbela sungkawa atas korban kisruh antar desa di Kerinci,” ungkapnya, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, Kapolda dan Danrem menuju rumah duka Awarah yang menjadi korban bentrok antar desa tersebut serta mengantar almarhum ke pemakaman.

Bentrok Antar Warga 2 Desa di Kerinci, 1 Orang Tewas

Selain itu, Kapolda Jambi mengharapkan kedua warga bisa menahan diri dan percayakan kepada aparat untuk menyelesaikanya secara hukum. Saat ini, situasi sudah kondusif dan pihak Kepolisian-TNI sudah berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk menenangkan warga.

“Kita semua bersaudara, jangan sampai ada perselisihan dan jadikan Kerinci negeri yang aman dan damai. Saat ini, situasi di Kerinci sudah kondusif,” pungkasnya.

Tampak mendampingi Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Sekda Kerinci, Kapolres dan Dandim Kerinci. (Jnf/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi