Beranda Akses Hasil Rapid Test Diragukan Petugas, 1 Warga Tungkal Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Test Diragukan Petugas, 1 Warga Tungkal Reaktif Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Satu hasil rapid test terhadap masyarakat yang ada di Pasar Tanggo Rajo, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat diragukan. Adapun satu dalam alat rapid test menunjukkan hasil dengan tanda garis dua, Senin (27/07/2020).

Adapun tanda garis dua menunjukkan bahwa, hasil tersebut reaktif Covid-19. Namun, petugas kesehatan yang berada di tempat enggan menyebutkan hasil tersebut sebagai reaktif.

“Masih ragu hasilnya, itu masih samar-samar. Jadi nanti kita lakukan rapid test kedua, untuk memastikan,” kata petugas yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, petugas memisahkan alat rapid test dengan hasil rapid test lainnya. Adapun hasil rapid tes lainnya menunjukan hasil satu garis merah yang berarti non-reaktif, sementara yang dipisahkan terlihat dua garis yang tampak jelas.

Untuk rapid test dengan menunjukan hasil garis dua merah tersebut disebut dengan PE. Sementara saat ditanya lebih lanjut terkait hal tersebut, petugas enggan banyak memberikan tanggapan.

Pihaknya hanya menyebutkan, bahwa orang yang dengan hasil rapid test menunjukkan garis dua merah tersebut, akan dipangil dan akan dilakukan pemeriksaan ulang. Nantinya juga hasil awal tersebut, akan dilaporkan pada petugas.

“Ini kan baru sekali, hasilnya samar-samar nanti kita lakukan tes kedua,” pungkasnya.

Hingga saat ini, tim masih mencari keterangan yang lebih mendalam terhadap hasil rapid test yang dilakukan hari ini. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi