Beranda Akses Pilkada Berjalan Lancar, Ini Jadwal Pleno KPU Merangin

Pilkada Berjalan Lancar, Ini Jadwal Pleno KPU Merangin

MERANGIN, AksesJambi.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Kabupaten Merangin berjalan lancar, aman dan damai, Rabu (27/06/2018).

Anggota Komisioner KPU Merangin Kardinata mengatakan, proses Pilkada tidak ada kendala, semuanya berjalan sesuai dengan tahapan. Tidak ada laporan kekurangan Logistik ataupun laporan kejanggalan lainnya.

“Alhamdulillah yang kita pantau dilapangan, proses pemungutan hingga rekapitulasi berjalan lancar, aman dan terkendali,” kata Kardinata.

Selain itu, dikatakannya tahapan setelah ini adalah Pleno tingkat PPS diserahkan ke PPK 24 Kecamatan hari ini, PPK kemudian melakukan Rekapitulasi suara dimulai Kamis (28/06/2018) besok hingga 3 Juli mendatang.

Selanjutnya, Pleno KPU tingkat Merangin yang dijadwalkan digelar dari tanggal 4 hingga 6 Juli mendatang. “Kita targetkan Kamis, 5 Juli Pleno digelar untuk menetukan siapa yang akan menang,” jelasnya.

Untuk diketahui, hitungan cepat sementara versi Desk Pilkada Merangin, hingga pukul 22.00 WEB malam ini. Paslon Nomor Urut 02, Al Haris – Mashuri belum tergoyahkan, dari total 74,81% suara masuk.

Sang petahana meraih suara sebesar 44,69%, disusul Nalim-Khafidh 35,20% dan posisi terakhir Ahmad Fauzi – Sujarmin 20,10%. Al Haris – Mashuri unggul 9,49% diatas Nalim – Khafidh. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi