Beranda Akses Anwar Sadat Resmikan Cafe Modern Serambi Tungkal di Jalan Patunas Kuala Tungkal

Anwar Sadat Resmikan Cafe Modern Serambi Tungkal di Jalan Patunas Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat, Fadhilah Sadat, resmikan Cafe Modern Serambi Tungkal di Jalan Patunas Kuala Tungkal, Senin (27/05/24). Cafe Modern Serambi Tungkal di Lantai Dua dan berdampingan dengan Stadion Bhakti Kuala Tungkal ini diharapkan menjadi Destinasi Kuliner yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat mengatakan, kehadiran Cafe Modern Serambi Tungkal bagian dari upaya Pemerintah daerah mendorong perekonomian di sektor kuliner. “Kita berharap Cafe modern ini menjadi destinasi wisata tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga menjadi destinasi bagi pengunjung dari Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi lainnya,” sebut Bupati.

Lebih lanjut kata Anwar Sadat, Pemerintah daerah selalu berkomitmen berinovasi menjadikan tempat-tempat ikonik menjadi tempat kunjungan kuliner. “Selain menjadi tempat kunjungan kuliner Serambi Tungkal bisa dijadikan tempat menggelar acara baik itu Ulang Tahun dan sebagainya,” sebut Bupati.

Anwar Sadat berharap Mardan dapat mengelola Cafe Modern Serambi Tungkal dengan baik dan menjadi role model dalam menjaga kebersihan.

Sementara Mardan Hasibuan selaku pengelola mengaku bangga peresmian Cafe Modern Serambi Tungkal bisa dihadiri secara langsung oleh Bupati, Anwar Sadat dan Hj Fadhilah Sadat. “Mejadi satu kehormatan bagi kami peresmian dilakukan langsung oleh Pak Bupati dan dihadiri Ibu Ketua TP PKK dan didukung kepala OPD Lingkup Pemerintahan Tanjung Jabung Barat,” ucapnya.

Pembangunan Cafe Modern ini sebut Mardan, masih terdapat kekurangan untuk Toilet dan Kanopi. Kedepan dirinya berharap dapat dukungan dari instansi terkait untuk menambah kekurangan yang ada. “Pak Bupati, kalau OPD ada kegiatan bisa juga melaksanakannya di Cafe Modern Serambi Tungkal ini. Termasuk untuk masyarakat umum,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat Syawaluddin F Tanjung mengatakan, Cafe Modern Serambi Tungkal hadir merupakan upaya pemerintah dalam memanfaatkan aset daerah. “Pengelolaan Cafe Modern Serambi Tungkal yang kreatif dan inovatif seperti saat ini terhadap pengelolanya sendiri telah dilakukan seleksi,” jelas Kadis Koperindag.

Syawaluddin mengatakan, Cafe Modern ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru dan peningkatan PAD disektor Pariwisata. “Kedepan pengelolaan Cafe Modern ini akan tetap dilakukan pemantauan dan evaluasi oleh Dinas Koperindag sehingga pemanfaatan aset daerah ini sesuai dengan perjanjian,” pungkasnya. (Bjs/*)