Beranda Akses Truk Tabrak Jembatan di Merlung, Lalu Lintas Sempat Macet Panjang

Truk Tabrak Jembatan di Merlung, Lalu Lintas Sempat Macet Panjang

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sempat terjadi kemacaten panjang di Jalan Lintas Timur Sumatra di KM 120, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Provinsi Jambi akibat truk tronton menabrak jembatan dan saat ini jalan tersebut kembali normal.

“Sekarang sudah kembali normal, jalan sudah bisa dilalui sejak kemarin siang. Walau, kemarin saat kejadian mobil pribadi sempat kita alihkan lewat jalan alternatif,” kata Kasat Lantas Polres Tanjabar, Iptu Eko Sutoyo, Rabu (27/05/2020).

Menurut Eko, Kejadian itu terjadi pada, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 00.40 WIB dini hari. Mobil truk tronton hino box yang bermuatan udang kering (ebi) dari Medan tujuan Jakarta itu sempat hilang kendali. Sebelum akhirnya terhenti karena menabrak jembatan.

“Saat Jalan menurun dan menikung dari arah Pekanbaru menuju Jambi, diduga pengemudi hilang kendali dan menabrak jembatan yang mengakibatkan box kendaran terlepas dan menghantam kabin kendaraan tersebut,”ujarnya.

Mobil yang dikendarai Leo Panjaitan (26) warga Sumatra Utara dan penumpang Samuel Situmorang (30) tersebut merupakan kendaraan R10 Hino box dengan nomor poliai B 9439 UT hancur pada bagian depan. Box terlepas dari bodi kendaraan.

Isi muatan truk tersebut sempat berserakan di jalanan. Sehingga melalukan evakuasi cukup memakan waktu. “Sempat di jalan-jalan muatannya,” ucapnya.

Dalam kecelakaan ini tidak memakan korban. Hanya saja terjadi kemacetan panjang dan pengalihan arus kendaraan. “Tidak ada yang terluka, tapi kemacetan saja,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi