Beranda Akses Kisruh BLT Tak Tepat Sasaran Berlanjut, Kades Dituntut Mundur

Kisruh BLT Tak Tepat Sasaran Berlanjut, Kades Dituntut Mundur

MERANGIN, AksesJambi.com – Aksi demonstrasi ratusan masyarakat Desa Sumber Agung, Kecamatan Muaro Tabir, Kabupaten Merangin, yang protes terkait bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa berujung ricuh.

Aksi masa yang mendesak kepala desa mundur dari jabatannya ini, berlangsung di depan Kantor Desa Sumber Agung, Rabu (27/05/2020) pagi.

Masa masyarakat yang melakukan demonstrasi, menuding kepala desa tidak transparan terhadap pendataan dan verifikasi calon penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.

‘BLT’ Tak Tepat Sasaran Picu Aksi Pembakaran Posko Covid-19 di Merangin

“Kepala Desa dalam proses pendataan tidak selektif. Sehingga orang yang betul-betul harus mendapatkan bantuan itu, namun tidak mendapatkan,” seru masa aksi.

Puncak dari kemarahan masa, karena sejumlah penerima yang namanya tercatut merupakan orang kaya, memiliki rumah permanen dan mempunyai kebun sawit.

“Kades sangat tidak transparan dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa,” kata AG, salah satu masa yang melakukan demonstrasi.

Terkait persoalan ini warga menilai kepala Desa setempat tidak transparan dan tidak becus dalam proses pengelolaan dan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa.

“Kami minta kepala desa mundur dari jabatannya,” tuntut mereka.

Informasi ini dihimpun dari warga setempat. Saat ini tampak aparat kepolisian berjaga di lokasi mengamankan aksi ratusan massa di tengah pandemi virus Corona. (Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi