Beranda Akses Dewan Apresiasi PT LPPPI Salurkan 10.000 Liter Disinfektan Hipo untuk Masyarakat

Dewan Apresiasi PT LPPPI Salurkan 10.000 Liter Disinfektan Hipo untuk Masyarakat

TANJABBAR, AksesJambi.com – PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT. LPPPI) menyalurkan 10.000 liter Hypo Disinfectant untuk dimanfaatkan masyarakat demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), yang saat ini sedang menyebar luas di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia.

Public Affair Manager PT. LPPPI, H. Hermawan DBS, SH, MH, mengatakan bahwa Hypo 0.5% yang dibagikan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pembersihan di areal tempat tinggal untuk membunuh kuman atau virus sekaligus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dengan dipusatkan pada kantor Desa Teluk Pengkah, Kantor Kepolisian Sub Sektor Tebing Tinggi, dan Kantor Desa Brasau, Masyarakat boleh mendapatkan zat Hypo Disinfectant yang bisa langsung diambil menggunakan jerigen ke Kantor Desa atau Kepolisian dengan catatan untuk tertib dan tetap menjaga jarak.

Dirinya menambahkan, bahwa dengan adanya kejadian wabah ini, perusahaan memproduksi zat hypo untuk antisipasi penularan baik itu untuk Internal maupun masyarakat sekitar, ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan.

Disampaikan Kepada masyarakat untuk tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, antara lain dengan cara rajin mencuci tangan dengan benar, menggunakan hand sanitizer minum suplemen atau vitamin serta menjaga diri dengan cara melakukan physical distancing atau mengurangi aktivitas diluar rumah dan interaksi dengan orang lain­­­.

“Kita berharap penyebaran Covid-19 tidak akan meluas sampai di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, peningkatan upaya akan terus dilakukan hingga pandemi virus ini mereda dan aktifitas masyarakat kembali normal,” tutupnya.

Anggota DPRD Tanjab Barat, Satria Tubagus. Foto: dok. Akses Jambi

Sementara itu, anggota DPRD Tanjab Barat Dapil Tebing Tinggi, Satria Tubagus mengapresiasi langkah kongkrit yang diberikan oleh PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT. LPPPI) dalam upaya antisipasi penyebaran wabah Covid-19 di sekitar wilayah operasionalnya.

Pandemi Global Virus Corona sangat mengkhawatirkan, diseluruh dunia sedang berupaya meredam penyebaran virus yang pertama kali menyebar di Wuhan China ini, kita tidak ingin Indonesia seperti China, Italia, Spanyol atau Amerika Serikat yang memiliki angka terjangkit dan meninggal yang tinggi akibat masyarakatnya tertular Covid-19.

Virus ini dapat dilawan dengan menjaga imunitas tubuh, sedangkan hal itu perlu diupayakan oleh masyarakat dengan terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, terutama menjaga kebersihan, dengan zat Hypo Disinfectant yang dibagikan oleh PT. LPPPI ini bisa digunakan membersihkan lantai dan lingkungan untuk membunuh kuman serta virus, langkah yang diambil tepat lebih baik kita mencegah daripada mengobati.

“Semoga langkah yang dilakukan PT. LPPPI ini dapat ditiru oleh perusahan atau pihak lain yang mampu membantu masyarakat dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi