Beranda Akses Tak Jera, 2 Pria di Kerinci Kembali Diringkus karena Narkoba

Tak Jera, 2 Pria di Kerinci Kembali Diringkus karena Narkoba

KERINCI, AksesJambi.com – Satres Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kerinci mengamankan dua orang Bandar Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya (Narkoba) di Kabupaten Kerinci.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho melalui Kasat Narkoba Polres Kerinci Iptu Safrizal mengatakan, keduanya diringkus petugas di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jumat (26/02/2021).

Iptu Safrizal saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa, penangkapan dilakukan berkat informasi dari masyarakat dan pengembangan dari kasus sebelumnya. Hal yang sama juga disampaikan Kanit Narkoba Polres Kerinci Ipda Yandra Kusuma.

“Jumat kemarin (26/02/2021), anggota dari satresnarkoba Polres Kerinci melakukan penangkapan terhadap dua orang bandar narkoba berinisial WE (38) dan RA (30) di kediaman rumah tersangka WE,” ujar Ipda Yandra, Sabtu (27/02/2021).

Dari informasi yang diketahui bahwa rumah WE yang beralamat Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci sering dijadikan tempat transaksi Narkotika jenis sabu, lalu anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kerinci melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penggerebekan, aparat berhasil menciduk WE dan menyita barang bukti berupa satu paket sabu dari laci pintu mobil WE. Setelah diintrogasi, WE mengaku Narkoba tersebut didapat dari rekannya RA.

Di rumah RA, anggota Satres Narkoba kembali menemukan beberapa barang bukti, diantaranya satu buah kaca pirek yang berisikan kristal bening, satu buah bong dan lima korek api gas.

Diketahui sebelumnya, bahwa tersangka WE dan RA sudah pernah tersandung kasus yang sama.

Saat ini pelaku telah diamankan di Markas Keplisian Resor (Mapolres) Kerinci. Keduanya kembali dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi