Beranda Akses Pusing Soal Virus Corona, Plt Dirut RSUD Jambi Ogah Ditelpon Wartawan Lagi 

Pusing Soal Virus Corona, Plt Dirut RSUD Jambi Ogah Ditelpon Wartawan Lagi 

JAMBI, AksesNews – Hebohnya terkait pemberitaan soal Virus Corona di Jambi beberapa hari ini, membuat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Raden Mattaher Jambi pusing menanggapi konfirmasi sejumlah awak media yang menghubunginya.

“Jangan telpon saya lagi, pusing saya,” kata dr. Samsiran Halim yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, usai menggelar Jumpa Pers di Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (27/01/2020).

Para awak media yang mendengar pernyataan tersebut, bertanya kembali kepada Samsiran dan sangat menyayangkan seorang pejabat publik yang bekerja dalam tupoksinya enggan lagi memberikan informasi yang sedang heboh ini.

“Oh, gitu pak. Tidak boleh telpon Bapak lagi ya?”, kata salah satu wartawan kepadanya tanpa direspon sambil berjalan keluar meninggalkan kerumunan awak media.

Hal tersebut terjadi, usai agenda yang sudah dijadwalkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menjawab dugaan virus Corona terhadap seorang pasien yang dilarikan ke RSUD Raden Mattaher Jambi, dengan menghadirkan dr. Medianto yang menangani pasien tersebut.

Dokter Spesialis Paru RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Medianto pada kesempatan tersebut menyatakan, hasil tes dari pemeriksaan pasien yang diduga terjangkit virus corona masih belum bisa dinyatakan positif ataupun negatif.

“Kita sudah mengirim stok dahak untuk dikirim ke Jakarta. Hasil diagnosa akan memakan waktu sekitar 2 minggu,” ungkapnya.

Diagnosa sementara, pasien yang baru pulang dari Wuhan, China, dan sedang dirawat tersebut mengidap sakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) biasa. Sejauh ini pasien masih diisolasi oleh pihak rumah sakit, dan segera akan dipulangkan secepat mungkin, karena masa inkubasi sudah lewat.

“Saat ini kondisi pasien sudah membaik, tadi pagi juga sudah dilakukan pemeriksaan. Keluhan tidak ada, kita sudah dua kali dilakukan rongent dan kita berharap itu bukan virus Corona,” harapnya. (Bjs/Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi