Beranda Akses Alat Deteksi Tubuh Disiapkan Cegah Masuknya Virus Corona

Alat Deteksi Tubuh Disiapkan Cegah Masuknya Virus Corona

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Kuala Tungkal, Jambi mendatangkan alat deteksi tubuh yang bisa digunakan memeriksa kesehatan penumpang kapal mengantisipasi masuknya virus Corona.

“Kita datangkan Thermoscanner (alat deteksi tubuh), kemungkinan hari ini datang,” kata Kepala KKP Kelas III Kuala Tungkal, Jambi, Lasno, Senin (27/01/2020).

Lasno mengatakan alat ini nantinya akan digunakan untuk memeriksa kesehatan para penumpang yang dicurigai.

KKP Kuala Tungkal telah berkoordasi dengan imigrasi, dinas kesehatan, rumah sakit dan puskesmas setempat sebagai bentuk kewaspadaan merebaknya wabah Corona.

Kuala Tungkal merupakan ibukota Kabupaten Tanjab Barat, Jambi. Daerah ini merupakan salah satu perlintasan laut warga Indonesia menuju dua negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura melalui jalur Batam dan sebaliknya.

Malaysia dan Singapura diketahui dua negara yang telah terjangkit virus Corona dari Provinsi Wuhan, China.

Ditempat terpisah, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro telah menginstruksikan jajarannya yang bertugas di sejumlah pelabuhan untuk membantu pihak terkait mengantisipasi virus Corona.

“Bantu petugas kesehatan terkait mengantisipasi virus Corona,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai daerah yang terkoneksi langsung dengan negara tetangga, diperlukan banyak tenaga mencegah masuk virusnya ke Indonesia.

“Apalagi sekarang momen Imlek, banyak warga Tanjab Barat keturunan yang baru pulang mudik ke China,” ujarnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi