Beranda Akses Ditkrimsus Polda Jambi Beri Pembekalan Penyidik Sertifikasi

Ditkrimsus Polda Jambi Beri Pembekalan Penyidik Sertifikasi

JAMBI, AksesNews – Ditreskrimsus Polda Jambi mengadakan Pembekalan dan Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Penyidik/Penyidik Pembantu Tipidsus Polda Jambi dan Jajaran TA 2020, Kamis (26/11/2020).

Acara yang dilaksanakan di Angsana Balroom Hotel O-Dua Weston Jambi dibuka oleh Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan pembekalan ini untuk Penyidik dan Penyidik Pembantu Polda Jambi disertifikasi guna melaksanakan amanat UU dan membentuk penyidik Polri yang mampu bekerja secara profesional, akuntabel guna memberikan kepastian hukum.

“Personel diharapkan dapat memahami dan mengikuti kegiatan dengan baik, serta menjadi pembekalan dalam mengikuti Sertifikasi terpusat oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Polri (LSP Polri),” jelas Kabid Humas.

Ditambahkan Alumni Akpol 1994 ini, Pembekalan diikuti sebanyak 50 personel terdiri dari Penyidik Ditreskrimsus Polda Jambi sebanyak 20 personel. dan Penyidik Satreskrim Polres jajaran sebanyak 30 personel. (Rls/*)