Beranda Akses Selain Gudang Minyak dan Rotan, Rumah Warga dan 2 Mobil Juga Turut...

Selain Gudang Minyak dan Rotan, Rumah Warga dan 2 Mobil Juga Turut Terbakar

JAMBI, AksesNews – Selain gudang minyak yang terbakar di kawasan Jalan Lingkar, sebuah bangunan yang merupakan gudang rotan juga turut ludes terbakar. Tak hanya itu, satu unit rumah warga juga dilahap si jago merah.

Alfian, salah satu pekerja di gudang rotan mengatakan bahwa awalnya saat itu mereka sedang bekerja. Namun, dengan tiba-tiba api muncul dari gudang minyak hingga menyambar rumah yang berada di lokasi gudang minyak tersebut.

“Setelah api menyambar rumah, kami langsung berlarian hingga tidak bisa menyelamatkan barang-barang lagi, karena kami sudah ketakutan,” kata Alfian, Senin (26/10/2020) sore.

Setelah api menyambar rumah, kata Alfian, tak lama ada timbul suara ledakan sebanyak dua kali, dan di sekitar gudang minyak ada empat buah rumah namun yang berisi hanya tiga saja.

“Jadi, ada dua rumah yang hangus terbakar ludes. Rumah kami sama kawan kami tidak ada barang yang bisa kami selamatkan, hanya sepeda motor yang berhasil dibawa,” sebutnya.

Breaking News: Bangunan di Lingkar Barat Terbakar, Diduga Gudang Minyak

Sementara itu, Anton warga sekitar juga mengatakan bahwa rumah yang terbakar tersebut merupakan diduga tempat penyimpanan gudang minyak ilegal dan ada juga pabrik gudang rotan.

“Iya, mungkin gudang minyak illegal. Soalnya, di dalam banyak drum -drum minyak dan kita lihat saja itu di gudang banyak minyak ilegal,” katanya.

Terpisah, Kapala Damkar Kota Jambi Feriadi mengatakan untuk penyebab kebakaran gudang minyak dan gudang rotan tersebut masih dalam penyelidikan. Menurutnya, api berasal dari minyak yang berada di dalam gudang.

Bangunan yang Terbakar di Lingkar Barat Ternyata Gudang Minyak Ilegal

“Penyebab kebakaran belum bisa kita pastikan, dugaan sementara api berasal dari minyak solar yang ada di dalam gudang,” ungkapnya.

Dalam kebakaran tersebut, juga terdapat 2 unit mobil yang ludes terbakar dan pihaknya menerjunkan sebanyak 8 unit armada pemadam kebakaran dan 30 personil untuk memadam api.

“Ada 2 mobil yang terbakar di dalam gudang, dan api sudah dipadamkan. Saat ini, tinggal proses pendinginan,” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi