Beranda Akses Fachrori Tepati Janji Bangun Jembatan Penghubung Rantau Limau Manis-Bukit Subur

Fachrori Tepati Janji Bangun Jembatan Penghubung Rantau Limau Manis-Bukit Subur

JAMBI, AksesNews – Calon Gubernur Jambi nomor urut 2, Fachrori Umar menepati janjinya kepada masyarakat Rantau Limau Manis, dengan membangun jembatan penghubung antara desa yang melintasi Sungai Tabir.

Jembatan tersebut, menghubungkan antara Desa Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir dengan Desa Bukit Subur, Kecamatan Tabir Timur. Jembatan itu, amat sangat penting sebagai sarana peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Saat itu, Fachrori mengatakan, pembangunan jembatan ini adalah salah satu pemenuhan janjinya kepada masyarakat Rantau Limau Manis beberapa tahun yang lalu dan baru dapat direalisasikan tahun 2020 ini.

“Jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat sekaligus memberikan dampak ekonomi yang lebih besar dari sebelumnya, di mana sebelumnya hanya ada jembatan gantung yang hanya bisa dilewati pejalan kaki, sehingga kemampuannya sangat terbatas,” katanya.

Dengan adanya jembatan konvensional yang dapat dilalui kendaraan roda empat ini, diharapkan akan lebih banyak komoditas pertanian dan perkebunan yang diangkut. Sehingga, secara perlahan ada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kecamatan Tabir Ilir dan sekitarnya.

Fachrori Umar komitmen atas janji politiknya. Semasa ia menjabat sebagai Wakil Gubernur tahun 2010 bersama HBA, Fachrori berjanji akan membangun jembatan sebagai penghubung antara Desa Limau Manis dengan Desa Bukit Subur.

Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis, M Fauzi Minta Dukungan Masyarakat

Di masa ia menjabat Gubernur Jambi menggantikan Zumi Zola, ia merealisasikan janjinya terdahulu kepada masyarakat Desa Tabir dan Desa Bukit Subur untuk membangun jembatan penghubung antar dua desa, yang pada saat ini dalam tahap pengerjaan.

Untuk diketahui, jembatan yang akan dibangun ini juga dapat mempersingkat jarak tempuh dari Kabupaten Merangin ke Kota Jambi serta menghubungkan tiga Kabupaten Merangin, Bungo dan Tebo.

“Pembangunan jembatan ini, juga diharapkan dapat menjadi pemicu pertumbuhan wilayah, di mana akan terhubung tiga wilayah Kabupaten yakni Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Tebo,” harap Fachrori. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi