Beranda Akses Mulyani Siregar Lulus Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDIP

Mulyani Siregar Lulus Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDIP

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pelaksanaan Sekolah Calon Kepala Daerah gelombang I menuju Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara virtual resmi ditutup, Selasa (25/08/2020) malam kemarin.

Dalam kegiatan sekolah tersebut, sebanyak 129 Calon Kepala Daerah dinyatakan lulus. Salah satu di antaranya yakni, Mulyani Siregar Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung (Tanjab Barat), Jambi.

Usai menutup secara resmi pelaksanaan sekolah Calon Kepala Daerah, Sekjen PDIP, Hasro Kristiyanto mengatakan, pelaksanaan sekolah partai ini menjadi penguatan kelembagaan institusi politik dalam menyiapkan calon pemimpin untuk dipilih masyarakat.

Sebab sambung Hasto, patut disadari bahwa menjadi bagian dari partai harus didasari dengan kedisiplinan. Baik disiplin ideologi, organisasi, maupun manajemen.

“Tujuannya agar dalam berpartai, mampu mengorganisir kekuatan rakyat dengan sebaik-baiknya,” sebut Hasto.

Megawati Soekarnoputri tambah Hasto, memberikan apresiasi atas kedisiplinan para Calon Kepala Daerah yang sudah ikut aktif didalam sekolah partai.

“Karena selain kedisiplinan, sosok seorang pemimpin itu juga harus rendah hati,” sebutnya.

Terpisah menjadi salah seorang Cakada yang lulus sekolah Partai, Mulyani Siregar mengakui banyak mendapatkan ilmu dari mengikuti kegiatan Sekolah Partai tersebut.

“Sekolah partai telah selesai, kita dituntut mengaplikasikan materi yang didapat kepada masyarakat. Insya Allah saya siap. Untuk itu diperlukan energi dan endurance agar mampu melaksanakan tugas,” beber Mulyani, Rabu (26/08/2020).

Mulyani juga mengakui saat mengikuti sekolah Partai dirinya banyak mendapatkan pembelajaran tentang pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sumber Daya Alam (SDA) dari Calon Kepala Daerah se Indonesia. Juga materi tentang kesejahteraan Masyarakat dari Juliari Batubara Menteri Sosial.

Menurut Mulyani Siregar, sekolah partai ini proses awal. Pertempuran sesungguhnya ada di Wilayah masing-masing Cakada.

“Selamat untuk rekan-rekan semua. Semoga kita kedepan sukses di daerah masing-masing,” harapnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi