Beranda Advertorial Tanjabbar Tandatangani MoU Optimalisasi Penerimaan Pajak

Tanjabbar Tandatangani MoU Optimalisasi Penerimaan Pajak

JAMBI, AksesNews – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Amir Sakib hadiri penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Jambi dalam hal ini Gubernur Jambi dan Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi dengan kepala kantor wilayah Dirjen pajak Sumatera Barat dan Jambi dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak tentang optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah Jambi, Senin (26/08/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pola gubernur Jambi ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi, Walikota, Bupati, Sekretaris Daerah, dan Provinsi Jambi, Kepala Bapenda Provinsi dan Kabupaten kota se-Provinsi Jambi.

Dirjen Pajak Sumatera dan Jambi, Linda Wati dalam sambutannya mengatakan Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi yang termasuk dalam nota kesepahaman kerjasama, hal ini dengan tujuan mengoptimalkan penerimaan pajak dana bagi hasil pajak dan Retribusi Daerah.

Selain itu juga meningkatkan pengetahuan dan kemampuan aparatur pajak dalam menjalankan tugasnya memanfaatkan data dan informasi pajak secara optimal dalam upaya mencapai keadilan pajak dan perpajakan dalam konfirmasi status wajib pajak.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fahcrori Umar dalam sambutannya, mengatakan acara penandatanganan kesepakatan bersama tentang optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam upaya meningkatkan penerimaan daerah melalui penggalian potensi sektor perpajakan.

“Dimana pemerintah daerah dan Direktorat Pajak akan bersinergi mengoptimalkan segala bentuk potensi penerimaan pajak di daerah. Sekaligus membangun komitmen dan kepatuhan terhadap pentingnya peningkatan pajak bagi pembangunan,” tambah Fachrori.

BACA JUGA: Disaksikan KPK, Fachrori Teken MoU dengan Dirjen Pajak

Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib usai mengikuti acara mengatakan Pemkab Tanjabbar akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan potensi pajak daerah dan mendukung penuh strategi dan kebijakan Dirjen pajak serta kebijakan untuk mendukung optimalisasi penerimaan dari sektor perpajakan.

“Optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam upaya meningkatkan penerimaan daerah melalui penggalian potensi sektor perpajakan dimana pemerintah daerah dan Direktorat Pajak akan bersinergi mengoptimalkan segala bentuk potensi penerimaan pajak di daerah,” pungkasnya. (Dika/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi