Beranda Akses Hanura Dorong Petahana Gubernur Fachrori Maju Pilkada 2020

Hanura Dorong Petahana Gubernur Fachrori Maju Pilkada 2020

JAMBI, AksesNews – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Jambi mendukung incumbent atau Petahana Gubernur Jambi, Fachrori Umar (FU) untuk maju lagi mengikuti kontestasi Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi, M. Yusup dalam pertemuan di Sekretariat DPP Hanura di Jakarta, Jumat (26/06/2020). Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Hanura, Gede Pasek Suardika juga hadir.

“DPD Hanura Jambi mendorong Fachrori Umar selaku Petahana Gubernur Jambi untuk maju lagi dalam Pilkada tahun ini,” kata M. Yusuf.

Menurutnya, meski dukungan baru sebatas surat tugas. Namun, kata M. Yusuf, pihaknya juga akan menunggu nama Wakil yang nantinya diserahkan kembali ke DPP Hanura.

“Suarat tugas ini diberikan sembari menunggu nama wakil yang nantinya akan diserahkan kembali ke DPP Hanura. Karena mendaftar kemarin belum ada nama wakil, jadi masih berupa surat tugas. Setelah itu baru ada rekomendasi secara resmi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Keluarga FU, Miftahul Iklas atau yang akrab disapa Paul ini membenarkan atas dukungan tersebut. Pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPP Harura untuk kembali ikut pesta demokrasi Pilkada lima tahunan itu.

“Kami ucapkan terima kasih terhadap seluruh pengurus Partai Hanura baik itu di tingkatan kabupaten/kota, provinsi bahkan pusat. Mari kita sama-sama memenangkan pesta demokrasi nanti guna mewujudkan program Jambi Berkah,” kata Paul, Jumat (26/06/2020).

Saat ditanya terkait dukungan dari partai-partai lainnya, Paul menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah menanti. Namun, dirinya optimis rekomendasi akan diberikan kepada Petahana Gubernur Jambi.

“Kita masih menunggu rekokomendasi Partai Nasdem, PDIP dan Demokrat,” sebutnya.

Untuk diketahui, dalam Pemilu tahun 2019 lalu PDIP meraih 9 kursi, Partai Demokrat 7 kursi, Partai Nasdem 2 kursi dan Partai Hanura 2 kursi. (Team AJ)