Beranda Advertorial Cegah Corona, Al Haris Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Merangin

Cegah Corona, Al Haris Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Merangin

MERANGIN, AksesJambi.com – Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin dalam hal ini Bupati Merangin Al Haris terus berupaya berbagai cara. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Bupati Merangin, Al Haris bersama para Pimpinam Forkopimda, Kamis (26/03/2020), melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh pusat keramaian dan fasilitas umum di Bangko, Merangin, Jambi.

Dengan menggunakan sprayer, Bupati Al Haris berserta rombongan melakukan penyemprotan hingga ke Pasar Basah yang menjual ikan, ayam dan daging.

Selain pasar, tim lainnya juga melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Bawah dan fasilitas umum yang banyak dikunjungi warga untuk berurusan seperti Kantor Dukcapil, Perizinan dan Samsat.

Untuk pencegahan penyebaran virus corona ini, Pemkab Merangin menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 Miliar untuk membeli kebutuhan yang berkaiatan untuk pencegahan dan penanaganan virus Corona.

“Kita baru bisa anggarkan Rp 1 Miliar, untuk pembelian APD (Alat Pelindung Diri), disinfektan dan alat lainnya untuk pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Bupati Al Haris.

Al Haris menyampaikan, pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan warga dari penularan virus Corona (Covid-19).

Untuk itu, dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, serta ikuti anjuran pemerintah dan jangan keluar rumah bila tidak begitu penting.

“Untuk semua warga, mari kita ikuti anjuran pemerintah dan tidak keluar rumah bila tidak terlalu penting, dan tidak berkumpul membuat kelompok keramaian,” pungkasnya.

Al Haris berharap, semoga di Merangin tidak ada masyarakat yang terpapar virus Corona.(JNI)