Beranda Akses Ketum PP GANTI Sebarkan 800 Benih Ikan Semah di Danau Kerinci

Ketum PP GANTI Sebarkan 800 Benih Ikan Semah di Danau Kerinci

KERINCI,AksesJambi.com – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Gerakan Nelayan Tani Indonesia (PP GANTI) yang juga Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Rokhmin Dahuri, melakukan kunjungan ke Kabupaten Kerinci, tepatnya di objek wisata Desa Koto Petai, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci, Jumat (26/02/2021).

Kunjungan Ketum PP GANTI ke Kerinci disambut Bupati Kerinci Adirozal, Sekda Kerinci Asraf, Ketua GANTI Provinsi Jambi Tafyani Kasim, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jambi Tema Wisman, kader PDIP Provinsi Jambi, Kerinci, dan Sungai Penuh, Jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyarakat.

Adapun Kunjungan ini bertujuan memberikan bantuan dan penebaran 800 ekor benih Ikan Semah ke Danau Kerinci, Pembinaan, serta memberikan motivasi kepada kelompok tani dan nelayan, juga mengajak masyarakat dan nelayan untuk menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Rokhmin Dahuri menyampaikan, bahwa GANTI merupakan sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petani Indonesia.

Dikatakannya, selain mensejahterakan nelayan dan petani GANTI juga berpandangan, bahwa sebagai negara kepulauan agraris tropis terbesar di dunia seharusnya Indonesia bukan hanya mampu memberikan pangan ke rakyatnya saja, tetapi Indonesia mempunyai potensi ekspor pangan untuk dunia.

Menanggapi keluhan para nelayan di Kerinci yang masih menggunakan kerambah untuk membudidaya ikan dan berhasrat menggunakan jaring kedepannya, Ketum GANTI berjanji akan memperhatikan hal ini.

“InsyaAllah akan kami sampaikan ke Mentri Perikanan dan Kelautan untuk memberikan bantuan yang diminta Bupati Kerinci,” katanya.

Ditambahkan Rokhmin Dahuri, masyarakat kerinci patut bersyukur karena dikaruniai sumber daya alam yang begitu melimpah, diantaranya sumber daya perikanan khususnya untuk sumber daya perikanan budidaya.

Usai melaksanakan penyerahan benih ikan serta pelepasan benih ikan di Desa Koto Petai, Ketua Umum GANTI didampangi Ketua GANTI Provinsi Jambi beserta rombongan melanjutkan acara penyerahan bantuan di Desa Sanggaran Agung dan penyerahan bantuan pupuk di kebun jeruk Desa Lolo Gedang, Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi