Diskepora-KONI Sepakat Porprov Jambi Digelar November 2021

JAMBI, AksesNews – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi sepakat bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII tetap digelar pada November 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Ketua dan Pengurus KONI Provinsi Jambi, bersama Plt Kadiskepora Provinsi Jambi Ronaldi, di ruang kerja Ketua KONI Provinsi Jambi, Jumat pagi (26/02/2021).

Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan memaparkan, sebelumnya para pengurus KONI kabupaten/kota Provinsi Jambi dalam rapat koordinasi 3 Februari 2021 lalu juga sudah sepakat mengusulkan perhelatan Porprov XXIII digelar setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Dalam rapat itu seluruh pengurus daerah menyepakati Porprov XXIII tetap digelar November 2021, tentu semangat teman-teman ini patut kita apresiasi, terlebih cabor dan para atlet yang memang sudah mendambakan event ini,” kata Budi.

Ia meminta agar pihak Diskepora Provinsi Jambi dapat menyurati Dispora kabupaten/kota terkait pelaksanaan Porprov XXIII.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari Dikskepora, baik provinsi maupun kabupaten/kota, apalagi Kota Jambi sebagai tuan rumah sudah menyatakan siap untuk melaksanakan event ini,” tutur Budi.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi mengatakan, bahwa dirinya akan segera berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi terkait Porprov XXIII.

“Artinya kita masih sepakat bahwa Porprov XXIII ini tetap digelar. Nanti segera saya koordinasikan dengan pak sekda,” ujaranya.

Tak hanya itu, dirinya bersama para pengurus KONI Provinsi Jambi dalam waktu dekat juga akan berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi.

Untuk diketahui, rapat ini turut dihadiri oleh Waketum I KONI Provinsi Jambi AS Budianto, Waketum II Hendri Hutabarat, Sekretaris KONI Provinsi Jambi Mumtaz Mona, Ketua Bidang Organisasi Sudirman, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Muhammad Ali, Ketua Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data, Eriyadi, dan Ketua Bidang Media dan Humas Maskun Sopwan. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here