Beranda Akses PWI Segera Bentuk Kepengurusan di Tanjab Barat

PWI Segera Bentuk Kepengurusan di Tanjab Barat

TAJABBAR, AksesJambi.com – PWI Provinsi Jambi telah mewacanakan untuk segera membentuk Kepengurusan PWI dalam wilayah kabupaten/kota se Provinsi Jambi guna pengembangan organisasi.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Jambi, Ridwan Agus Depati, usai mengikuti kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Banjarmasin – Kalimantan Selatan, beberapa hari lalu.

“Setelah Kabupaten Batanghari membentuk kepengurusan PWI, menyusul Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat,” ujarnya.

Menindak lanjuti hal itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jambi, Yasmin Simamora, melaksanakan rapat pembentukan kepanitiaan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Komprensi PWI Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (26/02/2020).

Yasmin sebagai pimpinan rapat yang dihadiri anggota PWI di Kuala Tungkal, mengatakan bahwa sudah saatnya kelembagaan pers di Tanjab Barat dibentuk yang bernaung di PWI.

Mengingat telah cukupnya personal anggota PWI yang aktif melaksanakan tugas jurnalistik di wilayah ini sehingga perlu memiliki legalitas organisasi, baik secara kelembagaan maupun identitas profesi.

“Hari ini dengan mengundang kawan-kawan anggota PWI yang ada di wilayah ini, saya mengajak untuk bersatu dengan merajut kebersamaan dengan para pers di Tanjab Barat,” sebutnya.

Sesuai program dibawah kepemimpinan Ridwan Agus Depati sebagai Ketua PWI Jambi, Kabupaten/Kota harus terbentuk Kepengurusan PWI.

“Baru-baru ini Kabupaten Batanghari sudah menyatakan positif menggelar Konprensi PWI, menyusul Kabupaten Tanjab Barat katanya,” terang Yasmin.

Bertempat di kantor Radar Tanjab, dengan agenda membentuk keanggotaan panitia pelaksana untuk Konprensi PWI Kabupaten Tanjab Barat, dihadiri antara lain Yasmin Simamora selaku pemimpin rapat dengan anggotanya Rita Gunawan, Musdalifah Rachim, Fifi Rina, Sonny dan Reza.

Dalam rapat ini, secara aklamasi peserta rapat memilih Rita Gunawan selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Konprensi PWI Kabupaten Tanjab Barat.

Pada kesempatan ini Ketua Panpel terpilih Rita Gunawan dengan keputusan yang dibuat, panitia segera bekerja melaksanakan tugasnya sesuai dengan kewenangannya guna, terwujudnya Konprensi PWI Tanjab Barat 2020 yang diagendakan digelarnya Pemilihan Ketua PWI di Daerah ini.

”Diharapkan panitia yang telah dibentuk ini, saya harap bisa saling bekerja sama dan sama mensupport satu sama lain, guna mewujudkan Konprensi dengan lancar dan sukses.” ujar Rita sesaat setelah ditunjuk secara aklamasi selaku Ketua Panpel Konprensi PWI Kabupaten Tanjab Barat.

Harapnya, semua anggota dapat bekerjasama dan terus membina kekompakan dalam tim kerja kepanitiaan yang telah terbentuk ini. Sehingga sesuai kesepakatan yang diputuskan dalam rapat seluruh kebijakan panitia bisa terakomodir dalam tim kerja yang solid.

“Saya harap kawan-kawan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam kepanitiaan yang dibentuk sehingga semua hasil rapat dengan keputusan dan kesepakatan bersama yang diambil bisa kita laksanakan dengan baik dengan penuh tanggungjawab bersama, supaya Pers di Tanjab Barat punya ‘marwah,” pungkasnya. (*)

DRadio 104,3 FM Jambi