Beranda Akses Maling Sepeda Motor saat Subuh di Masjid Terekam CCTV

Maling Sepeda Motor saat Subuh di Masjid Terekam CCTV

JAMBI, AksesNews – Saat melaksanakan Ibadah Sholat Subuh berjamaah di Masjid Hidayatullah Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 berwarna putih dengan Nopol BH 6219 MZ milik Ari Dahmuri (23) warga RT 61 Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo raib dicuri maling sekira pukul 04.25 WIB, Senin (23/11/2020) lalu.

Kejadian tersebut diketahui oleh Ari usai Sholat Subuh dan hendak pulang. Melihat sepeda motornya tak lagi ditempat, Ari bersama pengurus masjid langsung melihat rekaman CCTV. Ternyata aksi pencurian tersebut terekam CCTV Masjid.

Dalam cctv tersebut, terlihat pelaku sendirian beraksi dengan cara mengendap-endap sembari melihat situasi sekitar. Aksi pengrusakan kontak kunci motor pun juga terekam.

Pelaku yang menggunakan baju belang dan memakai celana jeans berwarna biru tersebut membawa motor kabur setelah berhasil merusak kuncinya.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Ari mengakui lupa untuk mengunci stang motornya di parkiran masjid lantaran terburu-buru. Kecurigaan dan diikuti pun tak ia rasakan.

“Padahal diparkiran tersebut tidak hanya motor saya aja, namun ada mobil dan beberapa motor terparkir di sana,” katanya.

Atas kejadian tersebut, Ari Dasmuri mengalami kerugian satu sepeda motor Mio M3 tahun 2020 warna putih dengan Nopol BH 6219 MZ, dengan kerugian ditafsir sebesar Rp 12 juta. Dirinya pun atas kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polsek Telanaipura guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Yumika mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pencurian tersebut.

“Kita sudah lakukan olah TKP dan kita juga sedang mendalami rekam CCTV, yang nantinya bisa menjadi petunjuk kita untuk menangkap pelaku,” tandasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi