Beranda Akses 127 Mahasiswa Ikuti Seleksi Beasiswa DT Peduli Jambi

127 Mahasiswa Ikuti Seleksi Beasiswa DT Peduli Jambi

JAMBI, AksesNews – Menjadi mahasiswa berprestasi, namun terkendala dengan biaya kuliah yang mahal. Ini salah satu masalah yang dialami mahasiswa dimanapun.

Dari permasalahan tersebut, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Jambi membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa untuk tahun 2021. Pendaftaran dan seleksi ini dilakukan secara daring menimbang saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tak sekedar hanya memberikan beasiswa, DT Peduli Jambi juga membuka kesempatan bagi penerima beasiswa menjadi sebagai relawan DT Peduli Jambi.

Hal tersebut disampaikan langsung Kabag Program DT Peduli Jambi, Ahmad Yulis, saat melakukan seleksi daring terhadap ratusan mahasiswa yang mendaftarkan daring dan melakukan zoom bersama panitia DT Peduli Jambi, Selasa (24/11/2020).

“Allhamdulillah kita hari ini telah membuka Kembali pendaftaran beasiswa mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, untuk kita bantu ringankan biayanya, sekaligus nantinya akan menjadi relawan DT Peduli Jambi untuk membantu dalam program-program DT Peduli tentunya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad Yulis juga mengungkapkan pendaftaran daring telah dilakukan sejak 20 Oktober sampai dengan 20 November 2020. Ada sebanyak 127 pendaftar calon beasiswa mahasiswa yang mendaftar sampai akhir penutupan.

“Setelah lulus tahap administrasi, akan ada beberapa tes lagi selanjutnya yakni tes tertulis, psikotes yang dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom yang dibagi menjadi beberapa sesi,” ujarnya.

Ahmad Yulis berharap, dengan beasiswa mahasiswa ini dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu diluar sana dari segi pembiayaan serta mampu bersinergi Bersama DT Peduli Jambi khsusnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi