Beranda Akses Usai Debat Publik, Syafril Nursal: Bukan Sekedar Maju, Tapi Juga Berkah

Usai Debat Publik, Syafril Nursal: Bukan Sekedar Maju, Tapi Juga Berkah

JAMBI, AksesNews – Calon wakil gubernur Jambi nomor urut 2, Syafril Nursal ikut menghadiri debat publik pertama calon gubernur Jambi 2020, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi di Swiss-Belhotel Jambi, malam tadi, Sabtu (24/10/20).

Syafril Nursal mengatakan bahwa visi dan misi Jambi Berkah yang disampaikan oleh pasangannya Fachrori Umar, merupakan sebuah konsep, ide dan gagasan besar untuk membawa Jambi lebih maju kedepannya. Bukan sekedar maju tapi juga berkah.

“Luar biasa itu besar sekali visi nya dalam jangka panjang. Tapi ada juga dalam jangka pendeknya apa yang harus kita atasi dulu, terutama dalam menghadapi Covid ini. Kita lihat tadi rincian-rinciannya itu bagaiamana kita memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sebagai dampak dari Covid,” kata Syafril usai debat pertama di Swiss-Belhotel Jambi, Sabtu malam tadi.

Full Tayangan Debat Publik Pertama Calon Gubernur Jambi 2020

Jambi BERKAH merupakan singkatan dari Bangun Ekonomi Rakyat Kreatif dan AmanaH. Syafril mengatakan bahwa visi dan misi serta program Jambi Berkah merupakan sebuah konsep, ide dan gagasan untuk pembangunan Jambi yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Tetapi disisi lain itu, bagaimana membawa Jambi ini menjadi sebuah negeri yang maju dimasa depan. Terlihat visi itu, visi yang berkesinambungan untuk membawa negeri Jambi menjadi sebuah negeri yang nanti negeri yang maju,” ujarnya.

Salah satu ide, konsep dan gagasan besar untuk membawa Provinsi Jambi melejit maju kedepan yang sudah direncanakan oleh Fachrori-Syafril, kata Syafril, yakni pengembangan potensi spesifik daerah. Syafril menjelaskan bahwa Jambi memiliki sumber daya alam yang melimpah, akan tetapi belum fokus untuk digarap untuk kesejahteraan rakyat dan Provinsi Jambi.

Syafril Nursal Ingin Bangun Jambi dari Telun Berasap sampai Ujung Jabung

Untuk itu, kedepan ia bersama Fachrori akan mengembangkan potensi spesifik daerah sesuai dengan potensi yang dimiliki daerah di Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi Jambi, mulai dari Telun Berasap, Kabupaten Kerinci sampai ke Ujung Jabung, Tanjung Jabung Timur.

Pengembangan potensi spesifik daerah yang dimaksud, seperti pariwisata, pertanian, perkebunan, pertambangan, perikanan, sentra bisnis wilayah barat, sentra industri. Lalu Kota Pemerintahan, Budaya, Perdagangan dan Jasa.

“Kita lihat tadi spesifikasi yang dimiliki oleh daerah. Tentu kalau itu kita kembangkan, ini akan kita hantarkan untuk membawa Jambi menjadi negeri yang hebat,” ujarnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi