Beranda Akses Wisuda ke-51, Pj Rektor: Unbari Tambah 570 Lulusan

Wisuda ke-51, Pj Rektor: Unbari Tambah 570 Lulusan

JAMBI, AksesNews – Rapat terbuka senat Universitas Batanghari (Unbari) Jambi melaksanakan kegiatan Wisuda Magister, Sarjana, dan Diploma III yang ke-51 tahun akademik 2021/2022 dengan tema “Menuju Sumber Daya Manusia yang Lebih Profesional, Kreatif, dan Berakhlak Mulia” di Hotel Abadi Convention Centre, Sabtu (25/06/2022).

Penjabat (Pj) Rektor Unbari, Prof Herri mengatakan, bahwa Unbari telah mewisudakan sebanyak 570 mahasiswa pada pelaksananan wisuda ke-51, dengan demikian Unbari telah memiliki alumni sebanyak 16.144 orang dan telah bekerja diberbagi instansi pemerintahan maupun swasta.

“Adapun jumlah mahasiswa yang diluluskan 570 orang, lulusan jenjang pendidikan Magister (S.2) sebanyak 47 orang, lulusan jenjang pendidikan strata satu (S.1) sebanyak 521 orang dan lulusan jenjang pendidikan diploma III (D.3) sebanyak 2 orang,” sebut Pj Rektor.

Wisuda kali ini dihadiri oleh Gubernur Jambi, Al Haris yang menunjukkan bahwa Unbari dapat dukungan dari Pemerintah daerah, serta Unbari akan menambahkan Program Studi (Prodi) baru di antaranya Teknik Informatika (TI), Akuntansi, dan Perpajakan.

“Ada sedikit konflik, tapi faktanya itu tidak membuat Unbari mundur. Kami maju dengan kawan-kawan akan membuka prodi tambahan di Unbari,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para wisudawan untuk selalu melaksanakan amanah dengan jujur dan dapat mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang kaya di Provinsi Jambi.

“Jangan berpikir jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruhnya, kita di Indonesia terutama Jambi sangat kaya dengan SDA diharapkan kawan-kawan menjadi soerang wirausaha,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Arna Suryani mengatakan bahwa wisuda kali ini sebenarnya terjadwal pada bulan Mei, namun baru terlaksana akhir Juni hal ini menunjukkan bahwa Unbari baik-baik saja dan proses akademik pun tetap berjalan sebagai mana mestinya.

“Wisuda kali ini seperti yang kita ketahui terjadwal bulan Mei namun baru dilaksanakannya pada akhir Juni ini,” ujarnya

Arna Suryani berharap di acara wisuda yang akan datang dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah di tetapkan dan dapat berjalan lancar dan sukses seperti acara wisuda yang ke-51.

“Wisuda yang akan datang akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan alhamdulillah di wisuda yang ke-51 ini dapat terlaksanakan dengan lancar dengan sukses,” ungkap Arna. (Wjs/*)