Beranda Akses Kuota CPNS 2018 di Tanjabbar, Cek Sekarang Juga

Kuota CPNS 2018 di Tanjabbar, Cek Sekarang Juga

TANJABBAR, AksesJambi.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menyatakan akan membuka penerimaan CPNS tahun 2018 ini setelah pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini.

Selain itu, Menpan juga akan menetapkan formasi lebih spesifik sehingga formasi yang diajukan daerah juga harus lebih spesifik dan jelas. Artinya tidak hanya pegawai secara umum, namun dijelaskan tugas secara spesifik yang dibutuhkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjabbar, Drs. Encep Jarkasih melalui Kepala Bidang Pengadaan Status dan Informasi Kepegawaian (PSIK) mengatakan, pihaknya di daerah hanya menunggu arahan dari Pemerintah pusat dalam hal ini Menpan RB, Senin (25/06/2018).

Kabupaten Tanjabbar juga mengkhususkan penerimaan CPNS tahun 2018 ini, diprioritaskan kepada Guru, tenaga Kesehatan serta tenaga Infrastruk Pemerintahan, untuk jumlah kouta sekitar 400 penerimaan CPNS tiap tahunnya yang ada di Tanjabbar.

“Tahun ini memang ada penerimaan CPNS, cuma untuk waktu penerimaan belum pasti karena kita menunggu pihak dari Menpan RB, untuk penerimaan CPNS tahun ini kita persiapkan sekitar 400 kuota, baik dari guru, tenaga kesehatan, tenaga infrastruktur,” pungkasnya. (Andika)

DRadio 104,3 FM Jambi