Beranda Akses Terus Meningkat, Jumlah ODP dan PDP Corona di Jambi Kembali Bertambah 

Terus Meningkat, Jumlah ODP dan PDP Corona di Jambi Kembali Bertambah 

JAMBI, AksesNews – Satuan Gugus Tugas Penanganan virus Corona (Covid-19) Provinsi Jambi, melalui Posko terpadu pencegahan dan penanganan pandemi kembali mengumumkan perkembangan penangangan dan pencegahan Covid-19 di Jambi.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan ada penambahan jumlah PDP dan ODP di Jambi. Penambahan ini akibat orang yang bersangkutan ada yang baru pulang dari luar kota, pulau jawa.

“Ada penambahan ODP 14 orang yang berdomisi di Kota Jambi dan PDP 1 orang juga beedomisili Kota Jambi. Satu orang PDP itu, yakni laki-laki 52 tahun, dengan riwayat perjalanan dari Bandung,” kata Johansyah, Rabu (25/03/2020).

Dengan penambahan tersebut, jumlah ODP menjadi 173 orang, PDP 11 orang, dalam proses uji lab/swab 3 orang, dan 1 pasien positif di RSUD Raden Mattaher Jambi. Data tersebut terkonfirmasi, per tanggal 24 Maret 2020 hingga pukul 23.59 WIB.

Johansyah yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi itu menyebut pihaknya terus melakukan berbagai usaha untuk menekan kasus Corona di wilayahnya.

Diantaranya menggalakkan patroli dan sosialisasi agar masyarakat tak keluar rumah duhalu, kecuali sangat penting. Tidak melakukan kegiatan berkumpul dan mendatangi keramaian, menjaga pola hidup sehat dan rutin cuci tangan di air mengalir.

“Sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan social distancing atau jaga jarak interaksi sosial, physical distancing (menjaga jarak fisik antar manusia) dan perilaku hidup bersih dan sehat. Jika tidak sangat mendesak, lebih baik di rumah saja,” imbaunya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi