Beranda Akses Kisah Sejoli di Jambi Tunda Resepsi Nikah Akibat Corona: Salut, Demi Kemaslahatan

Kisah Sejoli di Jambi Tunda Resepsi Nikah Akibat Corona: Salut, Demi Kemaslahatan

JAMBI, AksesNews – Manusia hanya berencana, semoga rencana Allah lebih baik dari yang sudah direncanakan dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin allahumma aamiin.

Begitulah curhatan Nurkhairunnisa (23), setelah rencana pernikahannya batal di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19) saat ini di Indonesia.

Rencananya, Nurkhairunnisa akan menggelar resepsi pernikahannya besok, Kamis tanggal 26 Maret 2020 dengan pasangannya Muhammad Haris Ersya (24), setelah mereka resmi bertunangan pada tangggal 24 Maret 2019 lalu.

Setelah semua persiapan setahun penuh sudah rampung, hingga ribuan undangan telah tersebar, sejoli asal Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi ini harus rela menunda resepsi pernikahan mereka akibat merebaknya wabah virus Corona.

“Pembatalan ini kesepakatan bersama pihak keluarga berdasarkan surat edaran dan imbauan yang dikeluarkan kepolisian dan pemerintah setempat untuk mengurangi perkumpulan dan menghindari kerumunan,” kata Nurkhairunnisa yang akrab disapa Nisa, Rabu (25/03/2020).

Nisa mengatakan, situasi dan kondisi saat ini tentang perkembangan virus Corona yang juga kemudian telah beredar imbauan pemerintah terkait social distancing (jaga jarak sosial antar sesama), keluarga bermusyawarah dan sepakat menunda resepsi.

“Kami sekeluarga bermusyawarah dan bersepakat bahwa acara resepsi yang telah kami rencanakan pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2020 dan resepsi ngunduh mantu pada Senin tanggal 30 Maret 2020 ini ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Nisa.

Menurutnya, hal itu dilakukan demi kebaikan dan kesehatan keluarga besar serta orang lain, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah yang terpenting dari rangkaian acara yang telah kami rencanakan ini.

“Oleh karena itu, kami dari keluar besar mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan semua atas undangan hajat kami, baik yang kami sampaikan melalui undangan dan juga yang belum kami sampaikan undangannya. Harap dimaklumi,” ucapnya.

Selain itu, Nisa juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan lebih penting dari apapun. Semoga wabah virus Corona ini cepat selesai dan keadaan kembali seperti semula.

“Mudah-mudahan wabah ini cepat selesai dan kota kita cepat pulih dari keadaan seperti sekarang ini. Sekali lagi mohon doanya, semoga hal ini tidak mengurangi rasa persaudaraan yang telah terjalin diantara kita semua,” tutupnya. (Bjs/Dika)