Beranda Akses 1 PDP Corona di Jambi Meninggal, Uji Lab Belum Dilakukan

1 PDP Corona di Jambi Meninggal, Uji Lab Belum Dilakukan

JAMBI, AksesNews – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Manap Kota Jambi meninggal dunia malam tadi, Rabu (25/03/2020) dini hari.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari RSU Abdul Manap terkait adanya satu PDP meninggal dunia tadi malam.

“Ada laporan dari RSU Abdul Manap malam tadi tanggal 24 Maret 2020, pukul 23.30 WIB, bahwa ada pasien laki-laki umur 53 tahun dalam kategori pengawasan,” kata Johansyah, Rabu (25/03/2020).

Menurutnya, dari surat keterangan kematian yang dikeluarkan RSU Abdul Manan pukul 01.01 WIB, bahwa pasien diagnosa gagal jantung dan gagal pernapasan serta penurunan kesadaran mengarah stroke.

“Almarhum belum sempat dilakukan uji swab, maka belum bisa kita kategorikan positif virus Corona. Dikarenakan almarhum riwayat perjalanannya dari Jawa, maka orang-orang yang ada kontak dalam 14 hari kebelakang, diharapkan dilaksanakan tes kesahatan,” pungkasnya.

Diketahui, pasien tersebut merupakan Sekretaris DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Dedi Susilo. Almarhum mulai dirawat di rumah sakit setelah pulang dari kunjungan kerjanya ke Yogya Tegal bersama 33 anggota dan staf dewan lainnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi