Beranda Akses Anggota Komisi I DPR RI Serap Aspirasi Prajurit Kodim 0419/Tanjab

Anggota Komisi I DPR RI Serap Aspirasi Prajurit Kodim 0419/Tanjab

TANJABBAR, AksesJambi.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Jambi, Hasbi Anshori, sambangi Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab.

Kedatangan Anggota Komisi I Fraksi Partai Nasdem dalam rangkaian giat Reses ini, tidak lain adalah untuk menyerap aspirasi prajurit di jajaran Kodim 0419/Tanjab, Kamis (25/02/2021).

Hal ini dilakukan, karena saat ini Komisi I DPR RI tengah membentuk Panitia Kerja (Panja) Kesejahteraan Prajurit. Oleh karena itu mereka butuh masukan terkait kesejahteraan prajurit langsung dari prajurit itu sendiri.

Reses juga dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjabar Jamal Darmawan, serta para Babinsa Jajaran Kodim 0149/Tanjab.

Dalam kegiatan tersebut Hasbi Anshori menyampaikan, kedatangan dirinya ke Kodim 0419/Tanjab guna mendengarkan kendala apa yang dihadapi Prajurit saat menjalankan tugas di lapangan.

“Dari yang kita dengar baik itu di Kodim 0419/Tanjab maupun di Kodim 0416/Bute, kendala mereka menyangkut kendaraan operasional, dukungan operasional yang kecil, kemudian sarana dan prasarana Pos,” beber Hasbi.

Menurutnya, saat ini siklus menyusun anggaran. Untuk itu pihaknya selaku wakil rakyat membutuhkan semua masukan dari prajurit yang merupakan bagian dari mitra kerja Komisi I DPR RI.

“Kami di Komisi I sedang membentuk Panitia Kerja kesejahteraan prajurit. Kalau kita tidak ada masukan dari Prajurit dari rekan-rekan Babinsa, apa yang harus kita sampaikan dalam rapat terkait kesejahteraan prajurit,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, bahwa kesejahteraan prajurit sangat penting menjadi perhatian. Seperti sarana dan Prasarana (Sarpas) yang memadai. Sebab menurut Hasbi, kalau prajurit tidak diberikan Sapras memadai, sama saja disuruh bertempur tetapi tidak dikasih apa-apa.

“Intinya kita datang ke sini (Kodim 0419/Tanjab, red), mendengarkan apa yang menjadi kendala Prajurit. Dan itu menjadi bahan kita untuk rapat terkait kesejahteraan prajurit,” kata Hasbi.

Hasbi menjelsakan, saat ini zaman sudah berubah, semua lebih cepat, sehingga jika terjadi gangguan keamanan prajurit bisa membackup Polri. Jadi jika tidak ada sarana dan prasarana memadai, hal itu akan sulit dilakukan.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto menyampaikan, dirinya berharap Komisi I bisa menampung aspirasi yang ada khususnya wilayah Tanjabbar dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

“Terutama hal pokok yang memang urgen, terkait kesejahteraan prajurit,” sebut Dandim.

Tadi kata Dandim, Babinsa selaku Anggota Kodim/Tanjab telah menyampaikan terkait Infrastruktur, kelengkapan sapras.

“Mudah-mudahan Bapak-bapak dari Komisi I bisa menyampaikan ke pemerintah pusat, sehingga realisasinya dapat kita rasakan. Karena itu sangat vital dan guna efektifnya tugas kita di lapangan,” harap Susanto. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi